FOLLOW US:


Ribery Mengaku Kemalingan, Ronaldo Dituding Sebagai Pelakunya

08-01-2018 17:15

 | Franck Ribery

Ribery Mengaku Kemalingan, Ronaldo Dituding Sebagai Pelakunya
Franck Ribery © AFP

Bola.net - Winger Bayern Munchen Franck Ribery mengaku Cristiano Ronaldo mencuri trofi Ballon d'Or edisi tahun 2013 yang harusnya jadi miliknya.

Di sepanjang tahun 2013, Ribery tampil bagus bersama dengan Bayern. Ia berhasil meraih trofi Bundesliga dan juga trofi DFB Pokal.

Kesuksesan itu berlanjut di level Eropa. Ia sukses membawa Bayern jadi juara Liga Champions. Di final ia membantu timnya mengalahkan rival senegaranya, Borussia Dortmund.

Alhasil, pemain asal Prancis ini kemudian diganjar sebagai Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Namun ia kemudian hanya menduduki peringkat ketiga saja dalam event penghargaan Ballon d'Or.

Ronaldo terpilih jadi juara, sementara Lionel Messi di posisi runner-up. Saat itu bersama Real Madrid CR7 sendiri hanya berhasil memenangi gelar Copa del Rey. Maka Ribery pun tak rela gelar individu yang prestisius itu jatuh ke tangan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

"Rasanya seperti dicuri dari saya," serunya kepada Canal Football Club.

"Tidak bisa dimengerti. Saya memenangkan setiap trofi, saya tidak mungkin bisa berbuat lebih banyak lagi. Itu adalah sebuah ketidakadilan," ketusnya.

Lebih lanjut, Ribery juga mengeluhkan dirinya yang tidak mendapatkan dukungan, terutama dari orang-orang dari negeranya sendiri yakni Prancis. Yang membuatnya lebih meradang, orang-orang dari negaranya malah lebih memilih Ronaldo.

"Saya tidak mendapatkan dukungan dari negara saya," klaimnya.

"Saya melihatnya dengan mata kepala sendiri bahwa Prancis mengatakan Cristiano harus menang. Apakah orang-orang Portugal menginginkan agar yang menang Ribery atau Messi? Tentu saja tidak," tutupnya.