FOLLOW US:


Roma Harus Mencari Cara Untuk Hentikan Trio Liverpool

26-04-2018 12:38
Roma Harus Mencari Cara Untuk Hentikan Trio Liverpool
Trio lini depan Liverpool © AFP

Bola.net - AS Roma dinilai harus menemukan cara untuk menghentikan trio penyerang Liverpool (Salah-Mane-Firmino) jika ingin memenangkan leg kedua semifinal Liga Champions dan melangkah ke babak final. Pada leg pertama lalu, Liverpool berhasil menekuk Roma dengan skor telak 5-2.

Alhasil Roma harus menampilkan permainan yang sempurna untuk membalikkan keadaan. Dan satu-satunya cara tim asuhan Eusebio di Fransesco untuk melakukannya adalah dengan menahan gempuran trio Liverpool.

Seperti dilansir tribalfootball,legenda Liverpool, Graeme Souness beranggapan bahwa tugas Roma tersebut mustahil. Dia tidak bisa membayangkan Roma mampu menahan trio Liverpool untuk mencetak gol.

"Saya tidak bisa membayangkan itu (Roma comeback). Apa pun rencana pertandingan mereka, ini bukan hanya soal menghentikan satu pemain saja, mereka (Liverpool) memiliki tiga pemain yang di setiap waktu dapat berlari melewati anda, memberikan umpan manja atau melakukan sesuatu yang luar biasa," ujar Souness.

"Jika satu di antaranya menjalani hari yang buruk, maka dua yang lain akan membuat gol. Jika dua menjalani hari buruk maka yang ketiga akan membuat gol. Jika ketiganya buruk, semoga beruntung, karena itu tidak mungkin."

Hal itulah yang menurut Souness menjadikan Liverpool sangat berbahaya. Yakni memiliki barisan penyerang yang sama-sama rajin mencetak gol.

"Itu membuat mereka sangat berbahaya. Saya tidak bisa membayangkan Roma mampu menghentikan mereka dari mencetak gol dalam 90 menit," tandasnya.