FOLLOW US:


Sandy Walsh Ingin Segara Menjadi Pemain Indonesia

09-03-2018 10:47
Sandy Walsh Ingin Segara Menjadi Pemain Indonesia
Sandy Walsh © Instagram/Sandywalsh

Bola.net - Pemain Zulte-Waregem, Sandy Walsh, menyatakan segera ingin mendapat status sebagai warga negara Indonesia sehingga bisa membela pasukan Garuda. Pemain asal Belanda tersebut rencananya akan datang ke Indonesia pada bulan Maret untuk mengurus kepindahan tersebut.

Pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia tersebut memang beberapa kali menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Demi membela Timnas Indonesia, ia pun rela tak mendapat kesempatan masuk Timnas Belanda.

"Saya ingin membela Timnas Indonesia. Saya mendapat libur pada tanggal 14-19 Maret dan berharap bisa datang ke Indonesia di antara periode waktu itu," ucap Sandy seperti dikutip dari Bolalob.

Sementara itu, Sandy sepertinya harus sedikit bersabar sebelum masuk dalam skuat Indonesia. Pasalnya, proses naturalisasi untuk dirinya belum masuk sebagai prioritas PSSI.

Terkait hal itu, Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa proses naturalisasi untuk Sandy belum masuk dalam prioritas meskipun Timnas Indonesia akan menghadapi Asian Games tahun ini. Pria yang akrab disapa Jokdri tersebut bahkan  menyatakan PSSI tak boleh mengandalkan pada pemain naturalisasi untuk sekedar meningkatkan kualitas Timnas.

(bol/shd)