FOLLOW US:


Satu Kaki Chelsea di Semifinal Liga Champions, Tuchel: Ingat West Brom Ya!

08-04-2021 09:34

 | Asad Arifin

Satu Kaki Chelsea di Semifinal Liga Champions, Tuchel: Ingat West Brom Ya!
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. © John Sibley/Pool via AP

Bola.net - Chelsea mengantongi kemenangan 2-0 atas Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2020/2021, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Dua gol Chelsea dicetak Mason Mount dan Ben Chilwell.

Hasil ini membuat satu kaki The Blues sudah berada di babak semifinal. Betapa tidak, kemenangan itu terjadi di kandang Porto. Walau laga digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Porto tetap menjadi tuan rumah.

Namun, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberi peringatan pada skuadnya untuk tidak merasa puas. Sebab, segalanya masih mungkin terjadi. Chelsea harus tetap fokus pada leg kedua.

1 dari 2

Ingat West Brom, ya!

Pada leg kedua, Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Bahkan, The Blues akan tetap melaju ke fase empat besar jika kalah dengan skor 1-0 dari Porto.

Namun, Tuchel mengingatkan para pemainnya agar tidak jemawa. Mereka harus ingat apa yang terjadi akhir pekan lalu, ketika Chelsea kalah dengan skor telak 5-2 dari West Brom di kandang sendiri.

"Ini baru leg pertama dan kami mengalami apa yang bisa terjadi dalam sepak bola Sabtu lalu [lawan West Brom]," buka Tuchel dikutip dari Football London.

"Saya merasakan atmosfer yang bagus di ruang ganti. Kami senang tapi tidak terlalu senang, bersemangat tapi tidak terlalu bersemangat," sambung manajer asal Jerman tersebut.

2 dari 2

Performa Chelsea

Chelsea mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Porto. Pada beberapa aspek, Tuchel mengakui timnya dibuat kesulitan. Namun, jika melihat hasil akhir yang didapat, Tuchel merasa cukup puas dengan timnya.

"Kami melakukan beberapa serangan bagus dan mendapat dua gol bagus. Sulit untuk menciptakan peluang di kotak penalti, menemukan ritme yang tepat untuk waktu yang lama," kata Tuchel.

"Secara keseluruhan kami lolos dengan hasil yang sangat, sangat bagus. Tapi ini perempat final dan kami harus terus maju. Kami butuh performa dan mental yang terbaik pada leg kedua," tegas Tuchel.

Sumber: Football London