FOLLOW US:


Sebagai Eks Liverpool, Coutinho Sudah Tak Sabar Kalahkan MU

07-04-2019 22:30

 | Philippe Coutinho

Sebagai Eks Liverpool, Coutinho Sudah Tak Sabar Kalahkan MU
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, akan bertolak ke Inggris demi mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Barcelona. Selain itu, ia juga memiliki misi mengalahkan klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sebagai mantan pemain Liverpool.

Laga antara dua klub raksasa Eropa tersebut akan tersaji dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung di markas The Red Devils, Old Trafford, pada hari Kamis (11/4) mendatang.

Barcelona telah mengantongi satu modal penting untuk menghadapi wakil Premier League tersebut. Hari Minggu (7/4) tadi, skuat asuhan Ernesto Valverde itu berhasil meraih kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor 2-0 di ajang La Liga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Misi Ganda Coutinho

Berkat kemenangan tersebut, kini Barcelona sedang diselimuti dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka semakin dekat dengan trofi La Liga. Otomatis, Lionel Messi dkk pun bisa menaruh fokus penuh pada laga-laga Liga Champions.

Tapi, mungkin, tak ada pemain Barcelona yang memiliki motivasi sebesar Coutinho jelang menghadapi Manchester United. Pria asal Brasil tahu betapa pentingnya laga kontra The Red Devils sebagai mantan penggawa andalan Liverpool.

"Saya tahu laga melawan Manchester United itu spesial. Saya belajar apa maksud dari laga itu selama masih di Liverpool, ketika kami menjalaninya dengan sangat intens bersama para penggemar," tutur Coutinho seperti yang dikutip dari Team Talk.

"Saya menanamkan itu ke dalam kenangan dan, walaupun ini adalah tingkatan yang berbeda, bila Barcelona berhasil menyingkirkan MU dari Eropa, itu akan menjadi kepuasan ganda untuk saya," lanjutnya.

2 dari 3

Ingin Bertemu Liverpool

Coutinho juga memendam impian ingin menghadapi Liverpool di ajang Liga Champions, namun tidak sedini mungkin. Ia berharap pertemuannya dengan mantan klubnya tersebut terjadi di babak final nanti.

"Saya tahu pendukung Liverpool akan bersama kami di United. Tapi mereka tahu bahwa kami bisa bertemu mereka di Anfield dan, tentu saja, saya akan berada di sana dengan keinginan membawa Barcelona menang," tambahnya.

"Impian saya adalah ingin bermain di Anfield lagi, akan ada perasaan campur aduk di sana, saya yakin. Tapi sejujurnya saya ingin bertemu Liverpool hanya di babak final," tandasnya.

3 dari 3

Liverpool di Liga Champions

Sementara itu, Liverpool akan berhadapan dengan FC Porto pada hari Rabu (10/4) mendatang di Anfield. Dengan materi yang jauh lebih baik, serta fakta bahwa mereka memegang status sebagai finalis, maka The Reds pun menjadi unggulan pada laga kali ini.