FOLLOW US:


Sergio Ramos: Jangan Pertanyakan Ronaldo

14-09-2017 10:27

 | Sergio Ramos

Sergio Ramos: Jangan Pertanyakan Ronaldo
Real Madrid. © AFP

Bola.net - Real Madrid berhasil meraih kemenangan cukup telak saat menjamu APOEL Nicosia dalam pertandingan matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-18. Los Blancos sukses menekuk tamunya asal Siprus itu dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam laga itu. Satu gol sisanya diciptakan oleh Sergio Ramos dengan bicycle kick jarak dekat, atau dalam istilah Bahasa Spanyol disebut chilena.

Ramos menegaskan bahwa gol yang ia cetak itu bukan kebetulan semata. Ramos mengatakan ia sudah cukup sering mencetak gol seperti itu, bahkan sejak masih bermain bagi Sevilla.

"Anda harus bisa percaya diri. Saya suka ikut maju membantu serangan, saat melakukannya, bisanya ada banyak hal mengejutkan yang terjadi. Saat saya melakukan chilena, biasanya akan berakhir dengan baik. Gol saya tadi juga membuat kami bermain lebih tenang. Saya mencetak gol-gol semacam itu saat masih di Sevilla," terang Ramos kepada ESPN.

Ramos juga memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Dalam pertandingan melawan APOEL tadi, Ronaldo memang baru kembali setelah absen dalam beberapa pertandingan di La Liga karena hukuman larangan bertanding setelah mendorong wasit. Ronaldo pun langsung memberikan perbedaan besar dalam permainan Madrid.

"Memang benar sekali bahwa Cristiano sangat penting dan berpengaruh bagi kami. Dia mencetak banyak gol dan sangat krusial bagi tim. Jangan pernah pertanyakan levelnya. Kalau dia dalam performa bagus, dia akan sangat bermanfaat bagi Madrid."