FOLLOW US:


Suarez dan Ronaldo Berbagi Golden Boot

18-05-2014 15:31

 | Cristiano Ronaldo

Suarez dan Ronaldo Berbagi Golden Boot
Ronaldo dan Suarez berbagi Golden Boot. © Bola.net

Bola.net - Musim ini Cristiano Ronaldo menjalani musim yang luar biasa. hal yang sama juga bisa dikatakan soal penyerang Liverpool Luis Suarez. Kedua pemain itu berhasil menunjukkan ketajamannya bagi tim masing-masing.

Ronaldo dan Suarez sama-sama mencetak 31 gol di kancah liga masing-masing musim ini. Artinya, kedua pemain itu harus rela berbagi Golden Boot, penghargaan sebagai pencetak gol terbaik di Eropa.

Ronaldo sebenarnya memiliki kesempatan untuk melenggang sendirian. Pasalnya, Ronaldo masih berpeluang mencetak gol ketika membela Real Madrid melawan Espanyol tadi malam. Sayang bagi Ronaldo, ia tidak mencetak gol meski Madrid menang 3-1.

Suarez mencetak 31 gol itu dalam 33 pertandingan sementara Ronaldo melakukannya dalam 31 pertandingan. Di sisi lain, Suarez berhasil memberikan 21 assist sementara Ronaldo 'hanya' memberikan 11 assist di La Liga musim ini.

Ronaldo sebelumnya sudah berhasil memastikan diri menjadi pencetak rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Musim ini Ronaldo sudah mengemas 16 gol dan masih berpeluang menambahnya di partai final nanti. (tds/hsw)