FOLLOW US:


Tanpa Coutinho di Eropa, Laudrup: Barca Masih Punya Messi

13-02-2018 19:07

 | Philippe Coutinho

Tanpa Coutinho di Eropa, Laudrup: Barca Masih Punya Messi
Philippe Coutinho. © AFP

Bola.net - Tidak bisa memainkan Philippe Coutinho dinilai bisa mereduksi kekuatan Barcelona saat berlaga di Liga Champions. Tapi, Michael Laudrup tidak merasa bahwa Barca harus mengkhawatirkan kondisi tersebut.

Sebab, menurut Laudrup, Barca saat ini masih memiliki seorang Lionel Messi. Laudrup yakin bahwa Barca tidak akan kehilangan keperkasaan mereka di Liga Champions selama masih memiliki Messi dan sang pemain mampu tampil bagus.

Barca memang tak bisa memainkan Coutinho di Liga Champions. Sebab, pemain asal Brasil sudah pernah dimainkan oleh klub lamanya, Liverpool, di Liga Champions pada musim 2017/18 ini.

"Tapi, saya akan mengatakan bahwa selama Barca, masih memiliki Messi, dalam kondisi permainan seperti saat ini, sungguh akan luar biasa. Dari tahun ke tahun, Messi selalu bertahan di tingkat yang tinggi dan fantastis," ucap Laudrup.

Lionel Messi



"[Absennya Coutinho] tidak akan memberi dampak," tegasnya.

Pada babak 16 besar Liga Champions, Barca akan menghadapi lawan yang berat yakni Chelsea. Tim asal Premier League tersebut dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang solid, apalagi sejak dilatih oleh Antonio Conte yang berasal dari Italia.

Tapi, Laudrup lagi-lagi begitu yakin bahwa Messi akan menjadi solusi bagi segala masalah Barca. "Tidak hanya dengan mencetak gol, tapi juga dengan assist dan cara dia bermain. Saya rasa ini adalah hal yang luar biasa," pungkasnya. (omn/asa)