FOLLOW US:


Ternyata Mbappe yang Dorong Dembele ke Barcelona

08-09-2017 06:43

 | Kylian Mbappe

Ternyata Mbappe yang Dorong Dembele ke Barcelona
Ousmane Dembele © AFP

Bola.net - Dua pemain muda Prancis, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele sama-sama pindah klub pada bursa transfer musim panas lalu. Kedua pemain itu juga pindah dengan biaya transfer yang sama-sama sangat besar.

Mbappe yang menjadi incaran banyak klub Eropa pindah dari Monaco menuju PSG dengan biaya yang dikabarkan bisa mencapai 180 juta euro nantinya. Sementara itu, Dembele pindah dari Borussia Dortmund menuju Barcelona dengan dana transfer yang bisa mencapai total 150 juta euro.

Mbappe dan Dembele memang memiliki hubungan yang dekat karena sama-sama sebagai pemain muda di timnas Prancis. Mbappe mengaku turut mendorong Dembele untuk bergabung ke Barcelona. Mbappe menilai transfer itu adalah sebuah kesempatan besar bagi Dembele untuk mengembangkan kariernya.

"Kami sempat berbicara soal transfer itu, Dembele meminta pendapat saya. Saya katakan kepadanya untuk bergabung dengan Barcelona karena itu adalah kesempatan besar baginya. Dia bisa menjadi pemain yang sangat hebat bersama Messi dan Suarez di penyerangan. Dia pasti akan berkembang. Dembele sudah punya talenta istimewa, tapi dia masih bisa lebih hebat lagi," terang Mbappe seperti dilansir ESPN.

Dembele didatangkan Barcelona setelah PSG membajak Neymar dengan harga 222 juta euro. Barcelona sebenarnya juga mengincar Philippe Coutinho, namun mereka tidak berhasil memaksakan transfer pemain Liverpool itu sampai bursa transfer ditutup.