FOLLOW US:


Terungkap! Liverpool Ternyata Sempat Melawan 'Tottenham Palsu' Sebelum Final Liga Champions, Kok Bis

04-06-2019 22:30

 | Jurgen Klopp

Terungkap! Liverpool Ternyata Sempat Melawan 'Tottenham Palsu' Sebelum Final Liga Champions, Kok Bis
Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions 2019 usai antarkan Liverpool mengalahkan Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Bola.net - Liverpool ternyata melakoni persiapan khusus sebelum menghadapi Tottenham di final Liga Champions 2018/19 akhir pekan lalu. Persiapan itu berbuah manis, The Reds keluar sebagai juara setelah memetik kemenangan 2-0 pada pertandingan yang intens.

10 hari sebelum laga final itu, Liverpool diam-diam memainkan laga uji coba melawan tim Benfica B. Unik, mereka sengaja memilih Benfica B sebagai lawan uji coba karena tim Portugal itu memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Tottenham.

The Reds melakukannya dengan hati-hati untuk terhindar dari penciuman media. Mereka mengamati permainan Benfica B, lalu mengundang mereka ke lapangan latihan Liverpool, semuanya dalam senyap.

Ternyata, Benfica diminta meniru permainan Spurs semirip mungkin. Sang pelatih, Renato Paiva mengaku terkejut sekaligus bangga ketika menyanggupi permintaan Liverpool itu.

"Liverpool merasa perlu, setelah tiga pekan tanpa kompetisi, untuk memainkan laga persahabatan. Mudah: tidak bisa tim Inggris karena kebocoran, tidak boleh tim Spanyol karena Pochettino pernah berkarier di Spanyol selama bertahun-tahun, tidak bisa tim Prancis karena Lloris adalah kiper timnas Prancis. Hanya Portugal yang tersisa," kata Renato pada A Bola via Sapo.

"Lalu kami mendapatkan beban besar - saya harus mengatakannya sebab kami diberi tahu oleh Jurgen Klopp adan Pepijn Lijnders - kualitas soal pemain muda Benfica. Mereka melihat tim B yang saat itu berda di peringkat ketiga Liga 2."

"Mereka melihat tim bermain dan menemukan banyak kemiripan dengan Tottenham. Pada saat itulah mereka memilih," lanjutnya.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!