FOLLOW US:


Tottenham vs Liverpool, Klopp Angkat Jempol untuk Alisson

02-06-2019 15:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Tottenham vs Liverpool, Klopp Angkat Jempol untuk Alisson
Alisson Becker memetik bola di udara di laga Tottenham vs Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian pada Alisson Becker yang dinilainya tampil sangat hebat saat bersua dengan Tottenham di final Liga Champions 2019.

Liverpool menghadapi ujian berat saat bersua dengan Spurs di final Liga Champions 2019. Sebab sepertinya Mauricio Pochettino menemukan formula yang pas untuk meredam agresivitas The Reds.

Spurs bahkan unggul dalam penguasaan bola. Di babak kedua mereka tampil lebih agresif hingga sangat merepotkan lini pertahanan Liverpool.

Total ada 16 tendangan yang dilancarkan oleh Spurs ke arah gawang Liverpool. Delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun beruntung semuanya gagal melewati garis gawang. Sebab dengan sigap Alisson mampu menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Performanya pun mendapat banyak pujian. Namun ia kalah dalam pemilihan pemain terbaik laga itu dari rekan setimnya sendiri, Virgil Van Dijk.

1 dari 2

Pujian Klopp


Musim ini kiper asal Brasil itu tampil sangat apik di Premier League. Ia mampu mencatatkan 21 clean sheet den berhak meraih Golden Glove

Padahal ini adalah musim perdananya bersama Liverpool. Ia pun mampu menjaga performa itu di Liga Champions, termasuk di partai final.

Klopp pun memberikan pujian pada eks kiper AS Roma tersebut. Ia menyebut Alisson sepertinya mustahil ditaklukkan.

"Ali harus melakukan beberapa penyelamatan, tentu saja ia memainkan pertandingan yang sensasional, tentu saja, ia terlihat sangat tidak terkalahkan. Itu membantu kami," pujinya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2

Menikmati Kemenangan


Lebih lanjut, Klopp mengatakan ia tak mau membahas analisisnya atas pertandingan terebut. Sebab ia ingin bisa menikmati kemenangan tersebut.

"[Kami] mencetak gol di saat yang tepat. Biasanya saya selalu duduk di sini sedikit lebih awal dan harus menjelaskan bagaimana Anda bisa kalah di pertandingan ini. Kali ini, saya tidak ingin menjelaskan mengapa kami memenangkannya, saya hanya ingin menikmati bahwa kami memenangkannya. Yang lainnya tidak penting," ujarnya,

"Ini untuk semua orang di seluruh dunia, di stadion, mereka bersama kami dan sekarang merayakannya dengan gila. Siapa pun yang ada di Liverpool besok kami akan merayakan bersama dan kami akan memiliki malam yang sensasional," seru Klopp.