FOLLOW US:


Varane Beber Perbedaan Antara Zidane dan Mourinho

13-06-2017 23:06

 | Raphael Varane

Varane Beber Perbedaan Antara Zidane dan Mourinho
Raphael Varane © AFP

Bola.net - Bek Real Madrid Raphael Varane menyebut Zinedine Zidane sosok pelatih yang kalem dan tidak banyak bicara sementara Jose Mourinho disebutnya lebih dekat dengan para pemain.

Dua pelatih tersebut memang sama-sama pernah menangani Varane di Santiago Bernabeu. Ia direkrut pada tahun 2011 dan namanya kian berkibar di bawah asuhan Mourinho.

Ia sempat membawa Madrid memenangkan gelar La Liga di bawah asuhan Mourinho, sebelum sang manajer pindah ke Inggris.

Setelah ditinggal manajer asal Portugal tersebut, penampilan bek asal Prancis itu sempat menurun. Akan tetapi ia mampu bangkit saat Zidane mulai menangani skuat El Real.

Jose Mourinho

Ia meraih banyak kesuksesan di bawah asuhan legenda timnas Prancis tersebut. Ia sukses meraih beberapa gelar, di antaranya dua gelar Liga Champions yang diraihnya secara beruntun.

Zinedine Zidane.

"Keberhasilan Zidane berasal dari caranya menularkan ketenangan dan tidak pernah berubah tanpa peduli apa yang terjadi. Keheningan dan ketenangan itu memberi kepercayaan dan keamanan. Ia hanya berbicara sedikit tapi saat ia melakukannya, apa yang diucapkannya itu hal yang penting," tuturnya pada France Football.

"Saya suka bagaimana ia bertindak sangat diam-diam pada saat-saat penting. ini sangat berbeda dengan Jose Mourinho. Ada harmoni yang nyata. Kadang, di ruang ganti, sepertinya kita berhadapan dengan rekan satu tim. Ia sangat nyaman dengan kami, tapi ia menjaga jarak ketika diperlukan," terangnya.

"Meskipun ia begitu dekat dengna kami, saya belum pernah melihat orang di ruang ganti menghina dirinya," sambungnya.