FOLLOW US:


Wenger: Arsenal Tak Butuh Uang Liga Champions

22-02-2013 18:49

 | Arsene Wenger

Wenger: Arsenal Tak Butuh Uang Liga Champions
Wenger ingin ke Liga Champions bukan karena uang. © AFP

Bola.net - Arsene Wenger menegaskan bahwa Arsenal masih bisa bertahan tanpa harus menggantungkan diri pada uang yang didapat dari Liga Champions. Meski demikian, Wenger tak mau memikirkan apakah Arsenal akan gagal masuk ke kompetisi elit itu musim depan.

Wenger mengatakan lagi pentingnya kemenangan saat melawan Aston VIlla dalam Premier League akhir pekan ini. Jika sampai gagal memetik tiga poin, harapan Arsenal untuk menggusur Tottenham di peringkat empat akan sangat tipis.

"Secara finansial, kami masih bisa hidup tanpa uang Liga Champions. Namun dari sisi olahraga, kami tak akan bisa. Bagi kami sisi olahraga lebih penting," ujar Wenger.

Wenger lalu menjelaskan bahwa ia setiap klub harus memiliki rencana jangka panjang yang benar. Seringkali rencana seperti ini tidak terlalu diapresiasi oleh para fans karena tidak menjamin kesuksesan instan.

Wenger mencontohkan ketika Arsenal pindah ke Emirates. Ia mengaku harus mempersiapkan diri dan timnya dengan baik. Arsenal menjalani masa sulit dalam hal keuangan karena harus menanggung biaya besar pembuatan stadion. (espn/hsw)