FOLLOW US:


Yakin Selevel dengan Ronaldo dan Messi, Ibrahimovic: Ballon d'Or Kehilangan Saya!

11-09-2021 08:00

 | Richard Andreas

Yakin Selevel dengan Ronaldo dan Messi, Ibrahimovic: Ballon d'Or Kehilangan Saya!
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic tegas mengaku tidak pernah merasa kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia yakin berada di level yang sama dengan dua pemain top itu.

Ibrahimovic memang dikenal sebagai salah satu striker terbaik di generasinya. Striker 39 tahun ini pernah menjajal setiap liga top Eropa dan hampir selalu jadi juara liga.

Sayangnya, Ibrahimovic berada di era yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Kerja keras dan torehan Ibra jadi tidak terlihat karena berita selalu soal Ronaldo dan Messi.

Meski begitu, Ibrahimovic menegaskan bahwa levelnya sama dengan Ronaldo dan Messi. Apa katanya?

1 dari 2

Tidak kalah

Ibrahimovic yakin betul kualitasnya selevel dengan Ronaldo dan Messi. Namun, dia menyadari bahwa penilaian setiap orang berbeda-beda. Ibrahimovic tidak punya koleksi trofi Liga Champions.

"Jika Anda bicara kualitas intrinsik, saya tidak kalah dari mereka [Ronaldo dan Messi]. Jika Anda melihat trofi maka betul saya tidak juara Liga Champions," ujar Ibra kepada France Football via Goal.

"Namun, saya tidak tahu bagaimana perhitungan Anda. Saya juga tidak terobsesi dengan itu. Sebab, ketika Anda bermain baik secara kolektif, torehan individu menyusul."

"Seorang individu tidak bisa bermain baik jika secara kolektif sudah tidak baik," imbuhnya.

2 dari 2

Ballon d'Or rindu saya

Selain kalah soal hitungan trofi Liga Champions, Ibrahimovic juga tidak punya koleksi trofi Ballon d'Or untuk menegaskan posisinya. Di sisi lain, Messi punya 6 trofi dan Ronaldo punya 5 trofi.

"Apakah saya merindukan Ballon d'Or? Tidak, justru Ballon d'Or yang kehilangan saya!" lanjut Ibrahimovic.

"Jauh di lubuk hati, saya yakin bahwa saya adalah pemain terbaik di dunia. Saya kira tidaklah relevan membandingkan satu pemain dengan lainnya."

"Setiap pemain bermain di generasinya, dengan rekan-rekan berbeda. Sulit membuat perbandingan," tandasnya.

Sumber: France Football, Goal