FOLLOW US:


Bontang FC IPL

01-02-2012 11:22

Bola.net - Sejarah

Bontang FC berawal dari sebuah klub yang bernama PS Pupuk Kalitim Galatama. Klub ini merupakan salah satu klub profesional yang bermarkas  di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Klub ini didirikan pada 18 Juni 1998 oleh perusahaan pupuk PT Pupuk Kaltim.

Sebelum berubah nama menjadi Bontang FC, tim ini juga pernah memakai nama Bontang PKT, PKT Bontang, dan Pupuk Kaltim Bontang. Klub ini lantas mengikuti kompetisi Galatama setelah didirikan. Pada tanggal 12 Juni 2009, Bontang PKT mengubah namanya menjadi Bontang FC. Berubahnya nama klub jugga disertai dengan berpindah tangan pengelolaan dari PT Pupuk Kaltim kepada Pemerintah Kota Bontang.

Bontang FC juga mendirikan akademi sepakbola yang bernama SSB Mulawarman dan Diklat Sepakbola Mandau. Kedua akademi ini lebih mengembangkan bibit pemain dari daerah. Beberapa pemain nasional saat ini adalah mantan jebolan Diklat Sepakbola Mandau, seperti Bima Sakti dan Ponaryo Astaman.

DATA KLUB:
Nama Klub: Bontang FC
Julukan Tim: Laskar Bukit Tursina, Laskar Khatulistiwa, The Red Equator
Nama Stadion: Mulawarman
Kapasitas : 12.000
Suporter: Bontang Mania
Kostum :
1 Hijau-Hijau-Hijau
2 Merah-Merah-Merah
3 Putih-Putih-Hijau

MANAJEMEN KLUB:
Nama Perusahaan: PT. Bontang Football Mandiri
CEO: H Syaiful Bahri
Manajer Tim: Hariyadi
Media Officer: Imet Situmorang

DAFTAR PEMAIN:
Muhammad Ridwan, Firman Nurdin, Erik Saputra, Valentino Telaubun, Sudirman, Aji Nurpijal, Ridwansyah, Trias Budisusanto, Gland R Poluakan, Arbadin, Junaidi, Abdul Rahman, Usman, Firman Usman, Gantarkan, Rully Padengke, Jhon Damasela, Aswar, Kande Lansana, Camara Fassawa, Joshua James Maquire.

Asisten Pelatih: Jhoni Rining, Sumardi, Yaya Sunarya



Update Terbaru