FOLLOW US:


Paraguay

09-06-2010 20:55
Paraguay
(c)afp
Paraguay (c)afp

Bola.net - Zona Conmebol memperebutkan empat tiket otomatis ke Piala Dunia ditambah satu tiket tambahan melalui jalur playoff menghadapi tim dari zona CONCACAF. Paraguay menjadi pesaing utama di zona tersebut. Paraguay sempat beberapa lama berada di puncak klasemen meski pada akhirnya mereka lolos dengan berada di peringkat ketiga, di bawah Brazil dan Chile.

Piala Dunia 2010 akan menjadi turnamen kedelapan bagi Paraguay. Raihan terbaik mereka hingga saat ini adalah sampai ke babak kedua, yaitu pada edisi 1986, 1998 dan 2002

Kekuatan Paraguay ada pada lini pertahanan mereka. Mereka hanya kebobolan 16 gol dari 18 pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia 2010. Hanya kalah dari pertahanan Brazil yang cuma kebobolan sebelas gol. Tapi, catatan sepuluh kemenangan yang mereka dapatkan adalah yang terbanyak di zona Conmebol.

Pelatih Gerardo Martino sukses memadukan para pemain yang malang melintang di berbagai kompetisi. Dari yang berkarir di Eropa, di negara Amerika Selatan lainnya hingga yang berkutat di kompetisi dalam negeri. Perpaduan tersebut terbukti menjadikan Paraguay sebagai kekuatan menakutkan.


Berita Terkait