FOLLOW US:


3 Alasan Barcelona Harus Jual Arturo Vidal

19-08-2019 11:24

 | Aga Deta

3 Alasan Barcelona Harus Jual Arturo Vidal
Arturo Vidal © FCB

Bola.net - Masa depan Arturo Vidal di Barcelona masih belum jelas. Namun, sang gelandang berpeluang besar meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Inter Milan sangat tertarik mendatangkan Vidal pada musim panas ini. Kehadiran Vidal diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini tengah Nerazzurri.

Pelatih Inter Antonio Conte sangat menyukai permainan Vidal. Karena itu, ia berharap Vidal bisa datang ke Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Conte memang sudah tidak asing dengan sosok Vidal. Ia pernah mengasuh gelandang asal Chile itu saat masih menjadi pelatih Juventus beberapa tahun lalu.

Vidal masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2021 mendatang. Namun, ada baiknya jika Barcelona melepas sang pemain pada musim panas ini.

Berikut ini tiga alasan Barcelona harus lepas Arturo Vidal seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3

Vidal Tidak Masuk dalam Rencana Valverde

Vidal Tidak Masuk dalam Rencana Valverde
Ernesto Valverde © AFP

Vidal bergabung dengan Barcelona musim panas lalu dengan biaya 18 juta euro dari Bayern Munchen. Meski mantan bintang Juventus itu bukan pemain reguler di klub, ia masih memainkan peran kunci dengan membuat 33 penampilan di liga. Tiga gol dan tujuh assistnya membantu tim Catalan memenangkan gelar La Liga.

Namun, musim ini Vidal akan berada di belakang Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan bahkan Sergi Roberto. Kedatangan de Jong, khususnya, memainkan peran penting dalam mengurangi peran Vidal di lini tengah Barca.

Jadi wajar saja, manajer Ernesto Valverde tidak menganggap pemain berusia 32 tahun itu sebagai bagian vital dari skuat Barcelona dan tidak memasukkan sang pemain ke dalam rencananya di musim baru ini.

2 dari 3

Kepergiannya akan Membuat Pemain Lain Bersinar

Kepergiannya akan Membuat Pemain Lain Bersinar
Frenkie De Jong © AP Photo

Kepergian Vidal pasti akan mengantarkan era baru di lini tengah Barcelona. Tim Catalan punya beberapa gelandang muda yang menarik di Eropa seperti Carles Alena dan Riqui Puig. Bahkan, rekrutan baru Frenkie De Jong diprediksi akan menjadi pemain reguler di lini tengan Barcelona.

Adapun Vidal, ia sudah menunjukkan tanda-tanda kemunduran, dan pada usia 32, ia mendekati fase akhir dalam kariernya. Karena itu, ia tidak bisa dianggap sebagai opsi jangka panjang untuk Blaugrana. Karena itu, meninggalkan Camp Nou akan sangat masuk akal bukan hanya untuk klub tetapi juga untuk sang pemain.

3 dari 3

Menambah Dana untuk Transfer Neymar

Menambah Dana untuk Transfer Neymar
Neymar ketika diperkenalkan sebagai pemain PSG dua tahun lalu. © AFP

Barcelona baru-baru ini berhasil menyingkirkan Philippe Coutinho. Pemain internasional Brasil itu pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi penebusan. Kepergian Coutinho akan membantu Barca mengurangi beban gaji dan kepindahan Vidal ke Inter bisa menambah dana transfer untuk merekrut kembali Neymar.

Masa depan bintang Brasil itu di PSG tidak pasti setelah dua tahun bergabung dari Barcelona. Barcelona sangat tertarik memulangkannya kembali ke Spanyol tetapi sejauh ini masih terganjal masalah harga. Kepergian Coutinho dan Vidal, bisa membantu Barca mendanai transfer pemain internasional Brasil tersebut.

Sumber: The4thofficial