FOLLOW US:


3 Alasan MU Tidak Lagi Klub yang Menakutkan

28-05-2019 13:46
3 Alasan MU Tidak Lagi Klub yang Menakutkan
Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, David De Gea © AFP

Bola.net - Manchester United (MU) pernah menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. MU sangat kuat baik dalam menyerang dan bertahan sehingga mampu memenangkan banyak gelar.

Dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Wayne Rooney, Paul Scholes, serta Rio Ferdinand, MU memiliki salah satu skuat paling lengkap di dunia.

Membandingkan skuat MU di era Ferguson dengan saat ini bagaikan siang dan malam. Alih-alih memiliki bek tangguh seperti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Phil Jones dan Chris Smalling justru sangat rentan membuat kesalahan di lini pertahanan.

Di era Ferguson, MU memiliki gelandang seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs yang dapat mengendalikan lini tengah. Sementara saat ini, pemain tengah MU seperti Paul Pogba justru tampil tidak konsisten.

Terakhir, alih-alih memiliki pemain sayap yang luar biasa seperti Cristiano Ronaldo, MU kini punya Alexis Sanchez, yang hanya mencetak satu gol sepanjang musim ini. Wajar, jika MU kini bukan lagi menjadi klub yang ditakuti.

Berikut 3 alasan mengapa MU kini tidak lagi menjadi klub yang ditakuti seperti dikutip dari Sportskeeda: