FOLLOW US:


3 Alasan Real Madrid Bakal Dobrak Dominasi Barcelona di La Liga

21-06-2019 14:52
3 Alasan Real Madrid Bakal Dobrak Dominasi Barcelona di La Liga
Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Barcelona sudah menjadi penguasa di Spanyol selama 10 tahun terakhir dengan menjadi jawara La Liga. Rival utama mereka, Real Madrid seperti tak bisa menghentikan mereka tetapi musim ini ceritanya bakal beda dari biasanya.

Dalam lima tahun terakhir Barcelona memenangi empat gelar La Liga, yakni pada musim 2014-2015, 2015-2016, 2017-2018, 2018-2019. Sementara itu, Real Madrid hanya bisa mencuri gelar juara pada musim 2016-2017.

Dominasi Barcelona mulai mencengkram saat Pep Guardiola jadi pelatih pada musim 1990–2001. Dengan permainan cantik Tiki-taka, Barcelona menjelma jadi tim super yang sulit diimbangi Real Madrid.

Barcelona beruntung di saat Pep datang, mereka sedang memiliki Generasi Emas La Masia. Andres Iniesta, Xavier Hernandez, Sergio Busquets, Gerrard Pique, dan juga Lionel Messi adalah deretan pemain berskill tinggi hasil didikan Akademi La Masia Barcelona.

Real Madrid berjuang mengimbangi Barcelona dengan mendatangkan pemain bintang. Hanya saja superstar macam Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Modric, juga gagal mengakhiri rantai gelar Barcelona.

Real Madrid sukses merajai Liga Champions 10 tahun terakhir, namun seperti mati angin di persaingan domestik Negeri Matador.

Namun, melihat perkembangan terkini agaknya Barcelona harus bersiap-siap merelakan diri dominasi mereka di Spanyol bakal berakhir. Real Madrid bersiap jadi penguasa baru.

Berikut ini alasan kenapa dominasi Barcelona di La Liga bakal dirontokkan Real Madrid. Simak ulasannya di bawah ini.