FOLLOW US:


3 Hal yang Mesti Diperbaiki Frank Lampard Setelah Chelsea Dibantai MU

13-08-2019 13:56

 | Aga Deta

3 Hal yang Mesti Diperbaiki Frank Lampard Setelah Chelsea Dibantai MU
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Chelsea memulai kompetisi Premier League 2019/20 dengan hasil yang sangat buruk. Mereka takluk dengan skor 4-0 dari Manchester United di Old Trafford.

Empat gol Setan Merah ke gawang Chelsea dua di antaranya disarangkan oleh Marcus Rashford. Dua gol United lainnya dicetak Anthony Martial dan pemain baru Daniel James.

Kekalahan dari United itu membuat Chelsea terpuruk di posisi zona degradasi, yakni posisi ke-19. Ini adalah untuk pertama kalinya Chelsea menempati zona degradasi di Premier League sejak 30 September 2000.

Kepergian Eden Hazard, David Luiz dan Gary Cahill ditambah dengan larangan transfer membuat Chelsea menjadi tim yang lebih lemah pada musim ini. Mereka tidak bisa berbuat banyak saat melawan Setan Merah.

Hasil memalukan dari United ini tentu saja meninggalkan pekerjaan rumah baru buat Frank Lampard. Manajer baru The Blues itu tentu saja dituntut untuk segera melakukan perubahan.

Berikut ini tiga hal yang harus segera diperbaiki Frank Lampard di Chelsea seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Organisasi Pertahanan

Organisasi Pertahanan
Kurt Zouma (kanan) melakukan pelanggaran terhadap Marcus Rashford (tengah) di dalam kotak penalti dalam pertandingan Premier League antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford, Minggu, 11 Agu

Salah satu masalah terbesar bagi Chelsea saat ini adalah kurangnya bek tengah yang berpengalaman di skuat mereka. Andreas Christensen dan Kurt Zouma adalah satu-satunya bek senior yang fit di klub dan tidak satu pun yang bermain reguler di tim utama sebelum bergulirnya musim ini.

Keduanya mampu bertahan tetapi mereka membutuhkan bek sayap dan gelandang bertahan untuk memberikan perlindungan saat di bawah tekanan. Zouma terlalu sering terekspos dalam kekalahan 4-0 dan karena mereka tidak bisa membeli pengganti dalam waktu dekat berarti Lampard perlu memastikan bahwa organisasi pertahanannya lebih solid. Jika mereka tidak bisa melakukannya, Kepa Arrizabalaga bisa memiliki musim yang sulit ke depan.

Kembalinya Antonio Rudiger akan membantu meringankan keadaan. Namun, ia tidak bisa melakukan semuanya sendirian di musim yang panjang dan sulit.

2 dari 3

Temukan Kombinasi Tepat di Sektor Gelandang

Temukan Kombinasi Tepat di Sektor Gelandang
Mateo Kovacic vs Paul Pogba © AP Photo

Lampard menggunakan formasi yang berbeda di pramusim. Ini berarti ia bisa memberi menit bermain kepada semua kombinasi di lini tengah. Melawan United, sang manajer memainkan Jorginho dan Mateo Kovacic sebagai gelandang bertahan karena N'Golo Kante baru saja kembali cedera ringan. Pemain Prancis itu diharapkan menjadi pilihan utama saat fit, tetapi Lampard harus membuat keputusan.

Jorginho dan Kante dalam sistem 4-2-3-1 bisa membuat Chelsea terlalu defensif sementara menggunakan Kovacic dalam 4-3-3 membuat mereka tidak memiliki banyak kreativitas. Kante dan Kovacic memiliki pendekatan berbeda untuk tugas di lini tengah dan belum terlalu sering bermain bersama. Keseimbangan di lini tengah akan sangat penting bagi Chelsea agar mereka bisa kembali ke posisi empat besar pada musim ini.

3 dari 3

Perpaduan Pemain Muda dan Pemain Berpengalaman

Perpaduan Pemain Muda dan Pemain Berpengalaman
Frank Lampard mencoba menyemangati skuad Chelsea usai dihajar Manchester United. © AP Photo

Mantan manajer Derby County itu menurunkan Mason Mount dan Tammy Abraham untuk mengisi peran di lini serang di Old Trafford. Kedua pemain itu punya momen untuk mencetak gol tetapi gagal melakukannya.

Chelsea punya pemain sayap lainnya seperti Christian Pulisic, yang juga baru di Premier League. Pedro, Willian dan Olivier Giroud adalah satu-satunya penyerang berpengalaman di klub sementara Ross Barkley bisa menambah serangan. Jadi, Lampard harus memutuskan apakah akan tetap berjudi dengan pemain muda atau memilih memainkan pemain berpengalaman.

Tetapi untuk di pertandingan selanjutnya, menemukan kombinasi yang tepat antara pemain muda dan pemain berpengalaman akan sangat penting bagi perjalanan Chelsea pada musim ini.

Sumber: Madaboutepl