FOLLOW US:


3 Klub Premier League yang Harus Kejar Sergej Milinkovic-Savic

05-06-2020 12:35

 | Aga Deta

3 Klub Premier League yang Harus Kejar Sergej Milinkovic-Savic
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Bola.net - Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain penting di skuad Lazio. Namun, sang pemain bisa dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Milinkovic-Savic tampil cukup impresif musim ini. Gelandang asal Serbia itu mencatatkan 31 penampilan dengan sumbangan lima gol dan tujuh assist.

Pemain berusia 25 tahun itu berhasil mengantar Lazio menempati peringkat dua klasemen sementara Serie A. Mereka hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Juventus.

Milinkovic-Savic sekarang sudah banyak dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Sebut saja Manchester United, PSG, serta klub rival Seri A Inter Milan dan Juventus.

Lazio bersedia mendengarkan tawaran yang datang untuk Milinkovic-Savic ketika bursa transfer dibuka. Namun, klub ibukota itu enggan menurunkan harga sang pemain.

Dengan talenta yang dimilikinya, Milinkovic-Savic sangat cocok bermain di Premier League. Berikut ini tiga klub Premier League yang harus mengejar sang pemain seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Manchester United

Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Manchester United mungkin akan sangat aktif di bursa transfer musim panas, karena mereka dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top, termasuk pemain seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish. Setan Merah mungkin juga akan berpisah dengan Paul Pogba.

Jika gelandang pemenang Piala Dunia itu pergi, United harus mendatangkan penggantinya. Milinkovic-Savic bisa menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Pogba di lini tengah United. Pemain Serbia itu kuat, mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah, dan memiliki kemampuan teknis untuk mengendalikan tempo permainan.

Milinkovic-Savic bisa mendominasi di udara dan akan menambah kekuatan lini tengah United. Ia juga kreatif sehingga sangat sempurna untuk melengkapi pemain-pemain seperti Bruno Fernandes dan Fred.

2 dari 3

Chelsea

Chelsea
Manajer Chelsea Frank Lampard © AP Photo

Chelsea, seperti Manchester United, bisa kehilangan salah satu gelandang di skuad mereka. Jorginho saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan menuju Juventus.

The Blues juga bisa menggunakan kualitas yang dimiliki Sergej Milinkovic-Savic. Meski Mateo Kovacic menjalani musim 2019-20 dengan bagus, ia kadang-kadang tidak konsisten.

Seorang pemain seperti Milinkovic-Savic bisa memberi Kovacic lebih banyak kebebasan, untuk menjelajah dari kotak ke kotak. Pemain Serbia itu bisa membentuk kombinasi yang bagus dengan N’Golo Kante, yang jenius dalam mengambil bola.

3 dari 3

Arsenal

Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta © AP Photo

Arsenal sudah lama tidak memiliki gelandang yang kuat dan tinggi di lini tengah seperti Patrick Vieira. Milinkovic-Savic bisa mengisi lubang yang menganga di lini tengah dan membuat pemain Arsenal yang berkarakter menyerang lebih bebas. Dengan operannya yang kuat, pemain Serbia itu bisa membantu penyerang Arsenal untuk mendapatkan lebih banyak peluang.

Namun, masih perlu dilihat apakah Arsenal memiliki dana untuk melakukan transfer besar. The Gunners dikabarkan bisa kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang masa depannya di klub tidak menentu.

Jika kedua pemain tersebut pada akhirnya bertahan di klub, manajemen Arsenal diharapkan bisa memberikan dukungan penuuh kepada Arteta di bursa transfer. Kedatangan pemain seperti Milinkovic-Savic bisa membantu Arsenal dalam menyeimbangkan lini tengah dan pertahanan.

Sumber: Madaboutepl