FOLLOW US:


3 Pemain Argentina di Arsenal, Lautaro Martinez Berikutnya?

02-08-2021 13:05

 | Aga Deta

3 Pemain Argentina di Arsenal, Lautaro Martinez Berikutnya?
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan kepincut dengan Lautaro Martinez. The Gunners berharap bisa merekrut striker Inter Milan itu pada bursa transfer musim panas ini.

Di musim panas ini, Arsenal ingin belanja striker baru. Ini dikarenakan produktivitas gol mereka menurun di musim depan sehingga Arsenal butuh striker berkualitas di tim mereka.

Salah satu nama yang diramaikan tengah diincar oleh Mikel Arteta adalah Lautaro Martinez. Arteta dilaporkan kesengsem dengan aksi sang striker saat memperkuat Inter Milan.

Jika Lautaro bergabung, maka dia akan jadi pemain Argentina ke-4 yang pindah ke Arsenal. Siapa tiga pemain sebelumnya? Apakah mereka gagal atau sukses? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez
Emiliano Martinez © ARS

Emiliano Martinez bergabung dengan Arsenal sejak usia 17 tahun. Akan tetapi, pemain asal Argentina itu tak pernah menjadi kiper utama The Gunners.

Selama 11 tahun di Arsenal, Martinez telah dipinjamkan ke enam tim. Dia juga pernah menjadi cadangan dari kiper utama The Gunners seperti Petr Cech dan Bernd Leno.

Pada musim panas 2020, Martinez mengambil keputusan penting dengan meninggalkan Arsenal dan bergabung Aston Villa. Dia meninggalkan The Gunners setelah mencatatkan 38 penampilan untuk klub.

2 dari 3

Nelson Vivas

Arsenal mendatangkan Nelson Vivas pada tahun 1998 dari Boca Juniors. Kedatangan Vivas dimaksudkan untuk menggantikan peran Lee Dixon dan Nigel Winterburn

Namun, Vivas gagal mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Arsene Wenger. Dia menghabiskan sebagian waktunya dengan mengisi bangku cadangan.

Dan setelah tiga tahun bersama Arsenal, Vivas akhirnya memilih mengundurkan diri dari klub. Bek kanan Argentina itu kemudian melanjutkan kariernya di Inter Milan.

3 dari 3

Fabian Caballero

Fabian Caballero merapat ke Arsenal pada tahun 2018. Dia datang ke klub London dengan status pinjaman dari Cerro Porteno.

Selama memperkuat Arsena, Caballero tak banyak mendapat kesempatan bermain. Dia hanya mencatatkan dua penampilan bersama The Gunners.

Arsenal pun mengembalikan Caballero pada akhir musim. Striker Argentina itu kemudian berpindah-pindah klub sebelum pensiun pada tahun 2014.

Sumber: Transfermarkt