FOLLOW US:


3 Pemain Barcelona yang Bisa Kurangi Beban Lionel Messi Musim Ini

15-08-2019 11:13

 | Aga Deta

3 Pemain Barcelona yang Bisa Kurangi Beban Lionel Messi Musim Ini
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Musim lalu sepertinya tidak berjalan mulus bagi Barcelona. Meski mampu mempertahankan gelar La Liga, Barcelona mengalami bencana pada akhir musim.

Blaugrana membuang keunggulan tiga gol di semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Setelah itu, mereka kalah melawan Valencia di final Copa del Rey.

Barcelona sedang berusaha memperbaiki situasi pada musim ini. Trofi Liga Champions tentunya masih menjadi target utama mereka setelah empat tahun terakhir gagal di sana.

Barcelona memperkuat skuat mereka di bursa transfer musim panas ini dengan memboyong pemain-pemain seperti Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann. Menurut laporan, mereka masih ingin mendatangkan pemain baru lagi.

Lionel Messi akan kembali menjadi andalan Barcelona untuk meraih kesuksesan pada musim ini. Namun, bintang Argentina itu tentu saja tidak bisa melakukannya sendirian.

Messi jelas membutuhkan banyak dukungan dari rekan setimnya jika Barca ingin memenangkan beberapa trofi pada musim ini. Berikut ini tiga pemain yang bisa mengurangi beban Messi pada musim ini seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham © AFP

Pemain muda asal Prancis itu punya talenta yang luar biasa. Meski penampilannya musim lalu diganggu cedera, Dembele masih mampu mencetak 14 gol.

Barca pasti berharap Dembele akan bersinar pada musim ini dan memberikan dampak yang besar pada tim. Seperti yang dilakukan Neymar beberapa musim lalu di klub.

2 dari 3

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong
Frenkie De Jong © AP Photo

De Jong yang dikontrak Barcelona dari Ajax pada awal tahun ini tampil begitu bagus sehingga dia bisa menjadi Toni Kroos mereka di Camp Nou. Pemain Belanda itu bisa menempati di beberapa posisi lini tengah dan bisa memainkan sepakbola bertahan dan menyerang, tergantung kebutuhan tim.

De Jong sudah disebut-sebut sebagai penerus legenda Barca Xavi dan Andres Iniesta dan bisa menggantikan mereka dalam waktu dekat. Dia kemungkinan besar akan diberikan tugas untuk melengkapi Arthur dan mengembalikan gaya permainan tiki-taka yang terkenal, mendominasi permainan di lini tengah.

3 dari 3

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann © AP Photo

Pemain baru Barcelona ini tentunya dituntut untuk segera membuktikan transfer mahalnya pada musim ini. Griezmann jelas memiliki bakat untuk melakukannya.

Griezmann datang dengan janji untuk mencetak banyak gol buat tim asuhan Ernesto Valverde setelah ditebus dengan biaya 126 juta euro dari Atletico Madrid. Dengan kehadiran Griezmann, Barcelona bisa semakin dekat untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Sumber: Madaboutepl