FOLLOW US:


3 Pemain Chelsea yang Menyeberang ke Arsenal

08-08-2019 14:05

 | Aga Deta

3 Pemain Chelsea yang Menyeberang ke Arsenal
David Luiz © AP

Bola.net - Arsenal kabarnya mengincar bek Chelsea David Luiz untuk memperkuat lini belakangnya. Kepindahan Luiz menuju Stamford Bridge tentu saja akan menjadi salah satu kejutan yang terjadi jelang penutupan bursa transfer Premier League.

Arsenal memang tengah mencari bek tengah baru sebelum musim 2019/2020 dimulai. Pasalnya, sektor belakang menjadi titik lemah Arsenal pada musim lalu.

Gawang Arsenal bisa kebobolan sampai 51 gol. Selain itu, The Gunners juga butuh tambahan bek tengah setelah hengkangnya Laurent Koscielny beberapa waktu lalu.

Arsenal mencari bek tengah berpengalaman sebagai gantinya. David Luiz kemudian muncul sebagai solusi bagi Arsenal.

Transfer David Luiz tentunya akan menambah panjang daftar para pemain Chelsea yang menyeberang ke Arsenal. Berikut ini adalah tiga pemain terakhir yang melakukannya.

1 dari 3

Lassana Diarra

Lassana Diarra
Lassana Diarra © AFP

Diarra bergabung dengan Chelsea pada tahun 2005 dari Le Havre. Namun, pemain asal Prancis itu hanya bertahan dua tahun di Stamford Bridge.

Diarra kemudian melanjutkan kariernya di Arsenal. Mantan pemain Real Madrid itu ternyata hanya bermain satu musim dengan Arsenal.

Diarra gagal memenangkan trofi bersama Arsenal. Ia memainkan 13 penampilan sebelum meninggalkan klub dan bergabung dengan Portsmouth.

2 dari 3

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun
Yossi Benayoun © AFP

Arsenal secara mengejutkan pernah meminjam Benayoun dari Chelsea pada musim 2011/12. Usia Benayoun pada saat itu sudah mencapai 31 tahun.

Namun, Benayoun tidak bisa menemukan kesuksesan di Arsenal. Ia hanya bermain dalam 19 laga di Premier League.

Frustrasi hanya menjadi cadangan, Benayoun akhirnya kembali ke Chelsea pada akhir musim. Ia kemudian dipinjamkan lagi ke West Ham pada musim depan.

3 dari 3

Petr Cech

Petr Cech
Petr Cech © AP Photo

Cech adalah legenda Chelsea setelah menghabiskan 11 tahun di Stamford Bridge. Namun, kebersamaan Cech dengan Chelsea akhirnya berakhir pada tahun 2015.

Cech kemudian melanjutkan kariernya di Arsenal. Selama memperkuat The Gunners, Cech sempat menjadi kiper utama sebelum digeser Bernd Leno.

Kiper asal Ceko tersebut membuat 139 penampilan untuk Arsenal. Ia memutuskan pensiun pada akhir musim lalu setelah bermain empat musim bersama The Gunners.