FOLLOW US:


3 Pemain Liverpool yang Akan Hengkang dari Anfield

19-06-2020 15:20

 | Aga Deta

3 Pemain Liverpool yang Akan Hengkang dari Anfield
Dukungan suporter Liverpool di Anfield © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menghabiskan waktu empat tahun untuk mengubah Liverpool. The Reds menjadi juara Eropa dan ingin menyudahi puasa gelar mereka di pentas domestik.

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi menjadi juara Premier League pada musim ini. Hal itu akan mengakhiri penantian mereka selama 30 tahun.

Klopp sudah berhasil membangun Liverpool sesuai dengan filosofinya. Meski beberapa telah berkembang di bawah bos Jerman itu, beberapa pemain justru merana di bawahnya.

Tidak semua pemain punya nasib yang sama di Anfield. The Reds masih terus dihubungkan dengan kedatangan pemain papan atas.

Dengan kemunculan pemain akademi, persaingan untuk memperebutkan tempat di tim inti akan semakin intens. Beberapa pemain kecewa dengan kemajuan karier mereka dan mencari jalan keluar.

Ada beberapa pemain yang akan segera berpisah dengan Liverpool. Berikut ini tiga pemain Liverpool yang berpeluang besar hengkang pada musim panas ini seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Divock Origi

Divock Origi
Divock Origi usai mencetak gol ke gawang Everton pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di Anfield © AP Photo

Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mo Salah adalah trio penyerang yang paling disukai Klopp. Ketiganya cukup ditakuti di Eropa dan selalu bermain kapan pun ada kesempatan.

Ini membuat Divock Origi tidak punya peluang untuk tampil. Sang pemain hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan harus pindah apabila ingin bermain reguler.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke RB Leipzig. Hal itu mungkin akan terjadi pada bursa transfer berikutnya.

2 dari 3

Naby Keita

Naby Keita
Naby Keita © AP Photo

Naby Keita bergabung ke Liverpool dengan harapan besar. Namun, kariernya di Anfield belum sesuai seperti yang diharapkannya.

Dia mampu tampil mengesankan. Namun, cedera membuat kesempatan bermain gelandang 25 tahun itu terbatas sehingga kariernya macet.

Pemain internasional Guinea ini sedang dalam perjalanan untuk hengkang dan ada banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Atletico Madrid dan Sevilla sudah dikaitkan dengan sang pemain.

3 dari 3

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang MU. © AFP

Xherdan Shaqiri bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018 Sang pemain didatangkan dari Stoke City dengan biaya 13 juta pounda.

Namun, Shaqiri hanya bermain selama 178 menit pada sepanjang musim 2019/20. Pemain internasional Swiss itu pun kabarnya ingin meninggalkan klub.

Galatasaray ingin menampung Shaqiri. Klub asal Turki itu sepertinya bisa memberikan kesempatan bermain reguler kepada mantan pemain Inter Milan dan Bayern Munchen tersebut.

Sumber: Ronaldo.com