FOLLOW US:


3 Pemain Termuda di La Liga 2019-2020

24-06-2020 14:21

 | Aga Deta

3 Pemain Termuda di La Liga 2019-2020
Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - La Liga merupakan salah satu liga top di Eropa. Ada banyak pemain hebat yang bertanding di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

Sebut saja Lionel Messi. Superstar asal Argentina tersebut saat ini merupakan pemain yang tidak tergantikan di kubu Barcelona.

Sementara itu, Real Madrid juga punya Eden Hazard. Bintang asal Belgia itu bergabung dengan Los Blancos pada awal musim ini.

Meskipun begitu, La Liga bukan hanya milik pemain bintang saja. Tim La Liga juga tak segan memberikan kesempatan pemain mudanya.

Ada beberapa pemain termuda yang sudah diberikan untuk menunjukkan aksinya pada musim ini. Hal itu menunjukkan kalau La Liga kompetisi yang cukup ramah bagi pemain muda.

Berikut ini tiga pemain termuda di La Liga pada musim 2019/2020 seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 3

German Valera

German Valera
Pemain Atletico Madrid German Valera. © atleticodemadrid.com

Valera menjalani debut bersama Atletico Madrid pada 4 Januari 2020. Hal tersebut terjadi saat Atletico menghadapi Levante.

Saat itu, Valera berusia 17 tahun, 9 bulan dan 19 hari. Ia masuk menggantikan Joao Felix dalam kemenangan 2-1 atas Levante.

Namun usai debut tersebut, Valera masih belum mendapat kesempatan lagi. Pemain Spanyol itu baru mencicipi La Liga selama tiga menit.

2 dari 3

Ander Barrenetxea

Ander Barrenetxea
Ander Barrenetxea © La Liga

Pemain termuda berikutnya yang bermain di La Liga pada musim ini adalah Ander Barrenetxea. Ia mencatatkan rekor tersebut saat Real Sociedad melawan Valencia.

Pada laga tersebut, Barrenetxea berusia 17 tahun, 7 bulan dan 21 hari. Sayangnya, Barrenetxea tidak bisa membawa timnya meraih kemenangan karena laga di Mestalla itu berakhir dengan skor 1-1.

Setelah laga tersebut, Barrenetxea masih mendapat kesempatan tampil kembali. Total, Barrenetxea sudah membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

3 dari 3

Ansu Fati

Ansu Fati
Pemain Barcelona Ansu Fati (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga La Liga di Camp Nou, Rabu, 17 Juni 2020. © AP Photo

Ansu Fati menjalani debut di La Liga bersama Barcelona. Tepatnya dalam laga melawan Real Betis pada 25 Agustus 2019.

Pada saat jalani debut, Ansu Fati masih berusia 16 tahun, 9 bulan dan 25 hari. Ia mendapat kesempatan untuk tampil selama 13 menit.

Sejauh ini, karier Fati cukup bersinar dengan tim utama Blaugrana. Ia telah tampil dalam 18 laga di La Liga dengan mencetak 5 gol.

Sumber: Transfermarkt