FOLLOW US:


3 Transfer Kejutan yang Bisa Terjadi di Deadline Day Premier League

08-08-2019 11:28

 | Aga Deta

3 Transfer Kejutan yang Bisa Terjadi di Deadline Day Premier League
David Luiz © CFC

Bola.net - Bursa transfer Premier League akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) pukul 23.00 WIB. Biasanya banyak kejutan yang terjadi di deadline day.

Klub-klub top Premier League sebelumnya sudah menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satunya adalah Manchester United.

Setan Merah belum lama ini berhasil menuntaskan transfer Harry Maguire. Bek asal Inggris itu ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta pounds dari Leicester City.

Dengan nilai transfer sebesar itu, Maguire menjadi langsung menjadi bek tengah termahal yang baru. Maguire berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya ditetapkan oleh Virgil Van Dijk saat pindah ke Liverpool.

Dengan penutupan bursa transfer di Premier League yang hanya tinggal beberapa jam lagi, beberapa klub tentunya akan berusaha menuntaskan transfer. Beberapa kejutan mungkin saja akan terjadi.

Berikut ini tiga transfer kejutan yang mungkin akan terjadi menjelang penutupan bursa transfer Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

David Luiz ke Arsenal

David Luiz ke Arsenal
David Luiz © AP

Arsenal baru saja ditinggal sang kapten Laurent Koscielny ke Bordeaux. Dengan demikian, menambah bek tengah menjadi prioritas Unai Emery di sisa bursa transfer.

Arsenal mengincar bek RB Leipzig Dayot Upamecano untuk memperkuat barisan pertahanannya. Namun, usaha The Gunners itu bertepuk sebelah tangan karena tawaran mereka ditolak.

Kini bek Chelsea David Luiz masuk dalam radar Arsenal. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan kabarnya sampai harus bolos latihan agar bisa menuntaskan transfernya ke Emirates.

2 dari 3

Paulo Dybala ke Tottenham

Paulo Dybala ke Tottenham
Selebrasi Paulo Dybala © Juventus FC

Striker Juventus Paulo Dybala belum lama ini sangat santer diberitakan akan ditukar dengan striker Manchester United Romelu Lukaku. Namun, kesepakatan itu pada akhirnya batal setelah Dybala enggan pindah ke Old Trafford.

Setelah gagal bergabung dengan United, Dybala masih bisa pindah ke Premier League dalam waktu dekat. Sebab, pemain asal Argentina itu diminati oleh Tottenham.

Kubu Spurs bahkan sudah menyetujui banderol Dybala senilai 70 juta pounds. Namun, negosiasi gaji sang pemain masih berjalan alot.

3 dari 3

Wilfred Zaha ke Everton

Wilfred Zaha ke Everton
Wilfried Zaha © AFP

Wilfried Zaha sebelumnya sangat santer diberitakan akan pindah ke Arsenal. Namun, The Gunners pada akhirnya lebih memilih untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Namun, Goodison Park muncul sebagai tujuan potensial lainnya. Everton bahkan menawarkan 70 juta pounds ditambah dua pemain untuk servis Zaha.

Namun, tawaran dari Everton itu sepertinya masih belum memuaskan Palace. Kendati demikian, Zaha dikabarkan sudah mengajukan transfer request agar bisa pindah.