FOLLOW US:


4 Alasan Chelsea Harus Pertahankan Antonio Conte

26-06-2018 12:14

 | Antonio Conte

4 Alasan Chelsea Harus Pertahankan Antonio Conte
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Rumor tentang pemecatan Antonio Conte di Chelsea sudah berhembus cukup sangat lama. Dari kekalahan di hari pembukaan atas Burnley hingga final FA Cup musim lalu, pria Italia itu sangat santer dikabarkan akan dipecat.

Kandidat terdepan untuk mengambil alih pekerjaannya di Stamford Bridge sepertinya adalah mantan manajer Napoli Maurizio Sarri. Posisi Sarri di San Paolo sudah digantikan oleh mantan manajer Chelsea Carlo Ancelotti.

Bahkan setelah sebulan memenangkan FA Cup, mantan manajer Juventus itu masih berada di Chelsea. Ada banyak masalah mengenai pemecatan Conte dan situasi semakin rumit karena klausul pelepasan Sarri dengan Napoli.

Conte menolak untuk mengambil pekerjaan lain, dan jika Chelsea memecatnya, mereka harus membayar kompensasi penuh satu tahun kontraknya yang tersisa. Sementara itu, Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli karena mereka belum memecatnya. Chelsea harus membayar Napoli untuk Sarri tapi mereka tidak bersedia.

Jadi di tengah semua kerumitan ini, beberapa orang menyarankan bahwa Roman Abramovich mungkin harus memberi Conte satu kesempatan lagi. Berikut ini adalah empat alasan mengapa Chelsea harus tetap mempertahankan Conte dan tidak menunjuk Sarri seperti dilansir Sportskeeda.