FOLLOW US:


4 Calon Pengganti Keylor Navas di Real Madrid

26-08-2019 11:24

 | Aga Deta

4 Calon Pengganti Keylor Navas di Real Madrid
Keylor Navas © AP Photo

Bola.net - Real Madrid bisa saja kehilangan Keylor Navas pada musim panas ini. Pemain internasional Kosta Rika itu dilaporkan akan pindah ke PSG.

Navas merupakan pemain penting Zinedine Zidane saat mereka merebut tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Akan tetapi, sang pemain harus bergeser ke bangku cadangan setelah kedatangan Thibaut Courtois.

Navas diyakini sudah tidak lagi betah di Real Madrid. Sebab, selama ini dia hanya menjadi pilihan kedua dan ingin mendapat kesempatan bermain reguler di bawah mistar gawang.

Mantan pemain Levante itu dalam satu pekan terakhir disebut akan pindah. PSG bisa menjadi pelabuhan terbaru pemain berusia 32 tahun itu.

Kepergian Navas jelas membuat raksasa Spanyol itu dipaksa untuk mendapatkan pengganti dalam waktu dekat. Ada beberapa kiper berpengalaman yang bisa dipertimbangkan Madrid.

Berikut ini empat calon pengganti Keylor Navas di Real Madrid seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 4

Willy Caballero

Willy Caballero
Willy Caballero © AFP

Caballero tidak banyak bermain sejak pindah ke Manchester City pada 2014. Dia dianggap sebagai alternatif utama bagi Joe Hart ketika Manuel Pellegrini masih memimpin The Citizens.

Pemain Argentina itu saat ini menjadi kiper pilihan kedua di Chelsea. Namun, pemain berusia 37 tahun ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi Real Madrid meskipun punya banyak pengalaman di sepakbola Spanyol. Blundernya di Piala Dunia 2018 lalu bersama Argentina bisa menjadi bukti.

2 dari 4

Pepe Reina

Pepe Reina
Pepe Reina © acm

Reina merupakan salah satu kiper yang cukup suskes. Bintang AC Milan itu memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol pada 2010, memenangkan Bundesliga bersama Bayern Munchen dan Piala FA bersama Liverpool. Pemain itu Spanyol itu sangat berpengalaman setelah membuat hampir 400 penampilan kompetitif untuk The Reds dan tampil dalam hampir 200 pertandingan untuk Napoli.

Reina saat ini adalah kiper pilihan kedua untuk Milan dengan menjadi pelapis untuk Gianluigi Donnarumma. Pemain berusia 36 tahun itu tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang menarik bagi Los Blancos, tidak seperti Caballero.

3 dari 4

Maarten Stekelenburg

Maarten Stekelenburg
Maarten Stekelenburg © AFP

Stekelenburg tidak diragukan lagi adalah kiper yang berbakat, bahkan pada usia 36 tahun. Pemain asal Belanda itu adalah salah satu dari kiper Ajax yang paling sukses, setelah memenangkan dua gelar Eredivisie dan tiga piala liga serta membuat hampir 300 penampilan kompetitif untuk raksasa Belanda itu.

Namun, mantan bintang AS Roma itu hanya bermain sedikit selama waktunya di Inggris. Pemain Everton itu hanya membuat 55 penampilan di Premier League dan hanya tampil dalam lima pertandingan kompetitif selama beberapa musim terakhir. Minimnya kesempatan bermain mungkin bisa membuat Stekelenburg sangat berisiko bagi Real Madrid.

4 dari 4

Diego Benaglio

Diego Benaglio
Diego Benaglio © AFP

Diego Benaglio mungkin menjadi pilihan terbaik bagi Real Madrid untuk menggantikan Navas pada musim ini. Sebaba, mantan pemain internasional Swiss itu masih mendapat kesempatan bermain pada musim lalu dengan membuat 23 penampilan liga bersama AS Monaco pada musim lalu.

Selain itu, Benaglio merupakan pemimpin yang sangat bagus dan pernah memenangkan Bundesliga bersama VfL Wolfsburg. Dia belum pernah bermain di Spanyol, tetapi pengalamannya yang luas di kasta tertinggi sepak bola Jerman pasti bisa membantunya menjadi pengganti jangka pendek yang ideal untuk Navas di Real Madrid musim ini.

Sumber: The4thofficial