FOLLOW US:


5 Bomber Terbaik di Premier League 2019-2020

23-06-2020 12:09

 | Aga Deta

5 Bomber Terbaik di Premier League 2019-2020
Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace © AP Photo

Bola.net - Selama beberapa tahun terakhir, Premier League sudah dianggap sebagai kompetisi yang paling kompetitif. Karena itu tidak mengherankan kalau banyak pemain bintang yang mengadu nasib di sana.

Pertandingan Premier League kerap sulit diprediksi hasilnya. Tak jarang muncul hasil-hasil yang mengejutkan atau tak sesuai prediksi pencinta sepak bola.

Drama-drama yang terjadi di Premier League tak terlepas dari peran penyerang-penyerang tajam yang ada. Para pemain ini tak sekadar andal dalam mencetak gol, melainkan juga assist.

Selain itu, kemampuan mereka menjadi lengkap karena mampu menjadi motor serangan dari timnya. Kehadiran para pemain tersebut membuat pertandingan menjadi seru.

Tak kalah menarik melihat penyerang berkualitas komplet mampu menjadi pembeda di klub gurem. Situasi itulah yang membuat perjalanan Premier League sampai akhir musim nanti bakal semakin ketat dan penuh kejutan.

Squawka mencatat ada 10 penyerang tengah terbaik sejauh ini di Premier League. Namun, Bola.net mencoba mengerucutkan menjadi lima nama dengan indikator penampilan, gol, assist, dan sumbangsih lainnya kepada tim.

1 dari 5

Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino (Liverpool)
Roberto Firmino usai laga Wolves di pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium © AP Photo

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, tidak terlibat dalam perburuan Sepatu Emas Premier League 2019-2020. Pemain asal Brasil itu sejauh ini baru mencetak delapan gol.

Namun, Firmino adalah penyerang yang melengkapi keganasan Liverpool musim ini. Kehadiran Firmino di lini depan mampu menyempurnakan strategi manajer Jurgen Klopp.

Firmino memiliki kelincahan dan sering dimainkan dalam formasi false nine. Firmino juga bisa diandalan dalam mencetak assist dan terbukti telah mencetak tujuh assist, paling banyak dari penyerang lain di Premier League.

2 dari 5

Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero (Manchester City)
Ekspresi Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United. © AP Photo

Tak ada yang perlu meragukan lagi ketajaman Sergio Aguero. Pada Premier League 2019-2020, Aguero masih menjadi andalan Manchester City di lini depan.

Pemain asal Argentina itu sejauh ini sudah mencetak 16 gol dalam 23 laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut membuat Aguero berada di posisi keempat top skorer musim ini.

Aguero diprediksi masih mencetak gol di sisa pertandingan Manchester City musim ini. Apalagi Aguero merupakan satu dari tiga pemain Premier League yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di satu tempat yakni Etihad Stadium.

3 dari 5

Raul Jimenez (Wolverhampton)

Raul Jimenez (Wolverhampton)
Raul Jimenez © AP Photo

Raul Jimenez mampu menjelma menjadi penyerang mematikan bagi Wolverhampton di Premier League 2019-2020. Sejauh ini, pemain asal Meksiko sudah mencetak 14 gol dalam 30 laga bersama Wolves.

Jumlah itu sudah melewati torehan golnya musim lalu yakni 13. Tak sekadar bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol, Jimenez juga tercatat sering mencetak assist.

Musim ini, Jimenez sudah mencetak enam assist. Jimenez juga mencetak banyak peluang musim ini yakni sebanyak 12 kali, paling banyak di antara para penyerang Premier League.

4 dari 5

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang bersama Arsenal musim ini. Pemain asal Gabon itu berhasil mencetak 17 gol dan menghuni peringkat ketiga pemain paling tajam musim ini.

Pelatih Mikel Arteta musim ini sangat bergantung pada Aubameyang di lini depan. Aubameyang kerap ditempatkan sebagai penyerang dalam dengan daerah jangkauan yang luas.

Peran tersebut mampu dijalankannya dengan baik. Menarik untuk menunggu gol-gol lain Aubameyang musim ini.

5 dari 5

Jamie Vardy (Leicester City)

Jamie Vardy (Leicester City)
Jamie Vardy © AP Photo

Predikat penyerang terbaik Premier League 2019-2020 sejauh ini layak diberikan pada Jamie Vardy. Pemain asal Inggris itu mampu tampil tajam di lini depan Leicester City.

Jamie Vardy sejauh ini sudah mencetak 19 gol dalam 27 laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut membuat Vardy menjadi pemuncak klasemen top skorer sementara Premier League.

Ketajaman Vardy sejalan dengan penampilan mengejutkan Leciester City di Premier League. Klub berjulukan The Foxes itu saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Sumber: Squawka
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 23 Juni 2020