FOLLOW US:


5 Calon Pemain Baru Liverpool dari Belanda

11-05-2021 13:51

 | Aga Deta

5 Calon Pemain Baru Liverpool dari Belanda
Bendera Livepool di tiang sepak pojok. © AP Photo

Bola.net - Liverpool ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas mendatang. Mereka berencana mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer.

Liverpool menjalani musim ini dengan hasil yang kurang bagus. Tim asuhan Jurgen Klopp sudah gagal mempertahankan gelar Premier League.

The Reds saat ini bahkan terlempar dari posisi empat besar di Premier League. Mereka terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Setelah tampil mengecewakan pada musim ini, Liverpool pasti ingin berbenah pada musim panas mendatang. The Reds kemungkinan akan merekrut pemain di bursa transfer tahun ini.

Ada sejumlah pemain asal Belanda yang dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Mereka bisa saja merapat ke Anfield pada musim depan.

Berikut ini lima pemain Belanda yang tengah dikaitkan dengan Liverpool.

1 dari 5

Memphis Depay

Memphis Depay
Pemain Lyon Memphis Depay. © AP Photo

Liverpool sudah sangat sering dikaitkan dengan Liverpool. The Reds dikabarkan masih tertarik untuk memboyong mantan pemain Manchester United itu ke Anfield.

Penyerang asal Belanda itu bakal menjadi rebutan di bursa tranfer musim panas mendatang. Sebab, kontraknya bersama Lyon akan habis pada akhir musim.

Depay tampil cukup bagus setelah pindah ke Lyon. Dia sudah mencetak 75 gol dan 53 assist dari 176 penampilan di semua kompetisi untuk klub Prancis itu.

2 dari 5

Donyell Malen

Donyell Malen
Donyell Malen © AP Photo

Donyell Malen tampil impresif bersama PSV pada musim 2020/21 ini. Penyerang asal Belanda tersebut sudah mencetak 18 gol di pentas Eredivisie.

Tak heran jika Malen menjadi buruan sejumlah klub top Eropa. Sebelumnya, pemain 22 tahun itu sempat dikaitkan dengan Barcelona, Juventus, hingga AC Milan.

Liverpool kabarnya juga tertarik untuk memboyong Malen pada musim panas mendatang. Malen bakal diplot sebagai pengganti Divock Origi yang hampir pasti bakal dilepas pada musim panas mendatang.

3 dari 5

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch
Ryan Gravenberch © AP Photo

Ryan Gravenberch berhasil mencuri perhatian bersama Ajax Amsterdam. Meski baru berusia 18 tahun, Gravenberch sukses menjadi pilihan utama di lini tengah Ajax.

Sepanjang musim 2020/2021, Gravenberch sudah mencatatkan 45 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia mampu mencetak lima gol dan enam assist.

Liverpool dikabarkan tertarik memboyong Gravenberch ke Anfield. Sang gelandang bisa menggantikan peran Georginio Wijnaldum di lini tengah The Reds.

4 dari 5

Stefan De Vrij

Stefan De Vrij
Stefan de Vrij © FCIM

Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrut Stefan De Vrij. The Reds membutuhkan bek tengah baru untuk memperkuat lini belakangnya.

Pemain berusia 29 tahun itu sukses besar di Serie A. Dia tampil impresif selama empat tahun di Lazio sebelum membantu Inter Milan meraih gelar Serie A musim ini.

Pemain internasional Belanda itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Giuseppe Meazza. Namun, krisis keuangan bisa membuat Inter melepas sang pemain di musim panas.

5 dari 5

Sven Botman

Sven Botman
Sven Botman. © AP Photo

Pemain belakang lainnya yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Sven Botman. Bek asal Belanda itu kabarnya masih diminati The Reds.

Botman sebenarnya sudah menjadi incaran Liverpool pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, The Reds pada akhirnya gagal mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Botman saat ini bermain di Prancis bersama Lille. Dia sudah mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut.

Sumber: berbagai sumber