FOLLOW US:


5 Hal Mengapa Gylfi Sigurdsson Akan Menjadi Rekrutan Yang Tepat Bagi The Reds

14-06-2012 20:26

Bola.net -


Semenjak Brendan Rodgers pindah ke Liverpool, banyak spekulasi mulai bermunculan mengenai kepindahan Gylfi Sigurdsson mengikuti jejak sang manajer yang musim lalu menangani Swansea tersebut.





Harian Daily Mirror menyebutkan bahwa The Reds telah merampungkan transfer senilai 6,8 juta pounds kepada Hoffenheim untuk gelandang berusia 22 tahun tersebut. Sigurdsson akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Liverpool.



 



Inilah alasan-alasannya:



 



  1. Dia akan menjadi bagian dari revitalisasi sektor tengah Liverpool



 



Bulan Agustus 2011 lalu, King Kenny merekrut tiga pemain tengah untuk Liverpool. Mereka adalah Charlie Adam, Stewart Downing dan Jordan Henderson. Musim panas sebelumnya, Roy Hodgson merekrut 4 pemain, yaitu Joe Cole, Raul Meireles, Christian Poulsen dan Jonjo Shelvey. Tapi Meireles dan Poulsen sekarang telah berpindah ke klub lain.



 



Sektor tengah Liverpool telah menjalani beberapa perubahan besar musim lalu. Dan sekarang, dengan dinahkodai oleh Brendan Rodgers, masih ada beberapa perubahan lagi yang akan terjadi. Barisan tengah yang diisi oleh Alberto Aquilani, Steven Gerrard, Lucas Leiva dan Gylfi Sigurdsson tanpa diragukan lagi akan menjadi salah satu barisan lini tengah terhebat di liga Premier Inggris. Mereka akan mampu membawa Liverpool kembali ke jajaran 4 besar.



 



 





  1. Nilai Transfer Yang Ekonomis



 



Selama 18 bulan terakhir, Liverpool telah merekrut Charlie Adam, Andy Carroll, Stewart Downing dan Jordan Henderson dengan total nilai transfer sebesar 80 juta poundsterling. Dengan harga transfer Sigurdsson yang hanya senilai 6,8 juta pounds, Liverpool akan mendapat keuntungan, terutama jika melihat kualitas yang ada dalam diri pemain tersebut. Sigurdsson adalah pemain yang mampu mencetak rata-rata 0,39 gol per tiap pertandingan.



 





  1. Dedikasi, Ketekunan, Ambisi, Kerjasama Tim dan Etos Kerja



 



Semua hal tersebut ada dalam diri Gylfi Sigurdsson. Salah satu hal yang membuatnya disayangi para fans Swansea adalah sikapnya. Dia menunjukkan secara total bahwa dia adalah pemain yang haus kemenangan, bekerja tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih, baik saat pertandingan ataupun saat latihan.



 



Agar sukses di klub sebesar Liverpool, seorang pemain mutlak harus memiliki dedikasi yang tinggi dan gigih dalam bekerja, mempunyai ambisi yang kuat untuk menjadi yang terbaik, kemampuan bekerjasama yang baik dengan rekan-rekan satu tim dan etos kerja yang kuat. Semua hal itu ada pada diri seorang Gylfi Sigurdsson.



 





  1. Relasi dengan Brendan Rodgers



 



Keduanya memiliki hubungan yang kuat, dan sang manajerlah yang berperan besar dalam memastikan kepindahan Sigurdsson ke Liverpool. Sigurdsson akan membantu sang manajer beradaptasi di Liverpool, dan memastikan bahwa sistim permainan yang diusung Brendan Rodgers akan berjalan mulus.



 



Di sektor tengah, Rodgers akan mempunyai pemain yang bisa ia percayai dan pemain yang bisa ia harapkan untuk menerapkan pola yang diinginkannya. Hubungan positif diantara keduanya akan sangat krusial bagi Liverpool di musim depan.
 





 





  1. Kemampuan Mencetak Gol



 



Ketika Sigurdsson mendarat di Swansea dengan status pinjaman dari Hoffenheim enam bulan yang lalu, banyak pihak mengharapkan agar dia menjadi amunisi tambahan yang berarti bagi rekan setimnya di lapangan tengah seperti Joe Allen dan Scott Sinclair. Tak disangka, dia mampu melewati ekspektasi banyak pihak dan bahkan menjadi mesin gol bagi The Swans. Dia mencetak 7 gol dan memberi 3 assist dari 18 laga yang telah dilaluinya di Liga Primer Inggris.



 



Musim lalu, Liverpool, dengan catatan statistik sebagai tim dengan lini pertahanan terkuat nomor tiga di liga, mengalami kesulitan dalam urusan mencetak gol. Liverpool hanya mampu mencetak 47 gol dari 38 laga! Lebih buruk dari catatan gol Blackburn Rovers.



 



Sigurdsson akan mampu mencetak 10 hingga 15 gol di klub barunya ini musim depan. Dia akan sangat membantu tim dalam mengatasi krisis gol yang terjadi. Tunggu saja kiprahnya musim depan bersama The Reds. Dia akan tampil Dahsyat!

(kpl/bola)