FOLLOW US:


5 Pemain Real Madrid yang Terancam Didepak

16-07-2021 15:44

 | Aga Deta

5 Pemain Real Madrid yang Terancam Didepak
Carlo Ancelotti. © Glyn Kirk/Pool via AP

Bola.net - Real Madrid kabarnya sudah siap untuk melakukan cuci gudang skuadnya. Ada lima pemain yang terancam didepak oleh Carlo Ancelotti.

Real Madrid sudah bersiap untuk mengarungi kompetisi 2021/2022. Los Blancos telah memulai sesi latihan pramusim.

Sembari menggenjot persiapan teknis, Real Madrid juga sedang fokus untuk membenahi skuad mereka. Los Merengues sejauh ini baru merekrut David Alaba.

Di sisi lain, Real Madrid juga siap melepas sejumlah pemainnya. Terutama pemain yang kontribusinya cukup minim untuk klub.

Setidaknya ada lima pemain yang nasibnya berada di tangan Carlo Ancelotti. Siapa saja?

1 dari 5

Andriy Lunin

Andriy Lunin
Andriy Lunin © AFP

Andriy Lunin cuma menjadi pelapis bagi Thibaut Courtois setelah datang ke Real Madrid. Dia tak banyak mendapat jatah bermain pada musim 2020-2021

Kiper berusia 22 tahun itu cuma tampil sekali yaitu pada ajang Copa del Rey. Dengan catatan tersebut, Lunin bisa saja dilepas ke klub lain pada musim panas ini.

Namun, Carlo Ancelotti bisa saja menurunkan Lunin pada kompetisi Copa del Rey. Itu seperti yang terjadi pada Keylor Navas saat baru bergabung dengan Real Madrid pada 2014-2015.

2 dari 5

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola
Alvaro Odriozola, Real Madrid © AP Photo

Nasib kurang baik menghampiri Alvaro Odriozola di Real Madrid pada musim lalu. Bek asal Spanyol itu sering diganggu cedera.

Alhasil, Odrizola jarang terlihat di atas lapangan. Bek kanan asal Spanyol itu hanya membuat 16 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Odriozola masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, dia perlu menunjukkan peningkatan agar bisa terus bertahan di klub.

3 dari 5

Martin Odegaard

Martin Odegaard
Martin Odegaard © RMFC

Martin Odegaard sering dipinjamkan ke klub lain setelah bergabung dengan Real Madrid. Musim lalu, pemain asal Norwegia ini dipinjamkan ke Arsenal.

Arsenal sebenarnya ingin mempertahankan Odegaard di Emirates Stadium. Namun, gelandang Norwegia ini ingin berjuang memperebutkan satu tempat di skuad Real Madrid.

Odegaard akan bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah Real Madrid. Dia wajib menunjukkan performa terbaiknya selama pramusim agar tidak didepak Carlo Ancelotti.

4 dari 5

Isco Alarcon

Isco Alarcon
Isco melakukan duel dengan pemain Real Betis pada laga pekan ke-33 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Isco menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah Carlo Ancelotti. Saat itu, pemain 29 tahun tersebut main 53 kali dengan kontribusi 11 gol untuk Madrid di semua kompetisi.

Setelah kepergian Ancelotti, pesona Isco terlihat menurun. Dia bahkan tersisih dari skuad utama Los Blancos pada era kepelatihan Zinedine Zidane.

Kontrak Isco di Santiago Bernabeu tersisa satu tahun lagi. Dia perlu bekerja keras agar tidak dijual Carlo Ancelotti pada musim panas ini.

5 dari 5

Luka Jovic

Luka Jovic
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic © AP Photo

Luka Jovic didatangkan Real Madrid untuk menjadi pesaing Karim Benzema. Namun, Jovic belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Jovic tersingkir dari skuad Real Madrid pada musim lalu. Dia dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt setelah jarang bermain.

Mengingat performanya yang tidak memuaskan, Jovic bisa dilepas pada musim panas ini. Namun, Jovic harus bisa meyakinkan Carlo Ancelotti agar tidak didepak dari skuad Real Madrid.

Sumber: Football Espana