FOLLOW US:


5 Pemain Top Barcelona yang Ditendang Ronald Koeman, Termasuk Luis Suarez

28-10-2021 17:04

 | Aga Deta

5 Pemain Top Barcelona yang Ditendang Ronald Koeman, Termasuk Luis Suarez
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman sudah tidak melatih Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut diberhentikan setelah Blaugrana takluk 0-1 dari Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga, Kamis (28/10/2021).

Kekalahan tersebut semakin membuat Barcelona terpuruk dalam ajang La Liga. Gerard Pique dan kolega saat ini tertahan di peringkat kesembilan pada klasemen sementara.

Serangkaian hasil buruk membuat kesabaran petinggi Barcelona terhadap Koeman habis. Koeman pun akhirnya harus angkat kaki dari klub raksasa Spanyol tersebut.

Selama menangani Barcelona dalam jangka 14 bulan lamanya, ada banyak hal positif yang dilakukan Koeman. Dia banyak memberi kesempatan pada pemain muda seperti Pedri, Ansu Fati dan juga Gavi.

Di sisi lain, Koeman juga melepas sejumlah pemain top yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Siapa saja mereka itu? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5

Arturo Vidal

Arturo Vidal
Arturo Vidal. © AP Photo

Arturo Vidal tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Barcelona. Gelandang asal Chile tersebut pada akhirnya harus angkat kaki dari Camp Nou.

Vidal meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020 lalu. Dia memutuskan kembali ke Italia dengan berseragam Inter Milan.

Mantan pemain Juventus tersebut sebelumnya menghabiskan dua musim di Barcelona. Vidal mencatatkan 96 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 11 assist.

2 dari 5

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. © AP Photo

Ivan Rakitic memiliki karier yang sukses selama bermain di Barcelona. Dia berhasil memenangkan 13 gelar termasuk treble winners pada tahun 2015.

Namun, kedatangan Ronald Koeman mengakhiri kiprah Rakitic di Barcelona. Dia harus angkat kaki dari klub setelah menghabiskan enam tahun di Camp Nou.

Tak dibutuhkan Koeman, Rakitic akhirnya kembali ke Sevilla. Dia pulang ke Ramon Sanchez Pizjuan setelah memainkan 310 penampilan bersama Barcelona.

3 dari 5

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic
Miralem Pjanic © FCB

Miralem Pjanic direkrut Barcelona dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia didatangkan dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Arthur Melo.

Namun, Pjanic gagal menjadi pemain reguler di bawah asuhan Ronald Koeman. Gelandang asal Bosnia tersebut cuma 13 kali menjadi starter dari total 30 kali penampilan di musim lalu.

Barcelona akhirnya melepas Pjanic ke Besiktas pada musim ini. Mantan pemain AS Roma tersebut bermain di Turki dengan status pinjaman selama satu musim.

4 dari 5

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann saat membela Barcelona © AP Photo

Antoine Griezmann direkrut Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada tahun 2019. Namun, penampilannya dinilai gagal memenuhi ekspektasi.

Griezmann membela Barcelona dalam 102 pertandingan di semua kompetisi. Penyerang asal Prancis tersebut mencetak 35 gol dari penampilannya tersebut.

Barcelona akhirnya melepas Griezmann pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia kembali membela Atletico sebagai pemain pinjaman.

5 dari 5

Luis Suarez

Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Barcelona. Pemain berjuluk El Pistolero tersebut berhasil membukukan 198 gol untuk Blaugrana.

Namun, kedatangan Ronald Koeman menandai akhir era Suarez di Barcelona. Mantan pemain Liverpool tersebut tidak dibutuhkan lagi setelah bermain selama enam tahun.

Pada akhirnya, Suarez memilih bergabung dengan klub rival Atletico Madrid. Di klub asuhan Diego Simeone tersebut, Suarez masih tampil cukup tajam.

Sumber: Berbagai Sumber