FOLLOW US:


5 Pemain yang Memakai Nomor 25 di MU Sebelum Jadon Sancho, Banyak yang Gagal

29-07-2021 15:40

 | Aga Deta

5 Pemain yang Memakai Nomor 25 di MU Sebelum Jadon Sancho, Banyak yang Gagal
Jadon Sancho © MUFC Official

Bola.net - Jadon Sancho sudah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu memilih nomor punggung 25 di Old Trafford.

Sebelumnya muncul spekulasi Sancho akan mengenakan nomor 7 di Manchester United. Pasalnya, Sancho memakai nomor tersebut di Borussia Dortmund.

Selain itu, nomor keramat itu juga pernah dipakai oleh sejumlah legenda Manchester United. Sebut saja Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan Eric Cantona.

Namun, nomor punggung 7 di MU saat ini masih jadi milik Edinson Cavani. Alhasil, Sancho memilih untuk memakai nomor 25 di klub barunya.

Sancho menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Setan Merah di Premier League yang menggunakan nomor 25. Lantas siapa saja lima pemain terakhir yang juga pernah memakainya? Simak di bawah ini.

1 dari 5

Odion Ighalo

Odion Ighalo
Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. © AP Photo

Odion Ighalo bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Pemain asal Nigeria itu berstatus pinjaman dari klub Shanghai Greenland Shenhua.

Selama tahun tahun bermain di Old Trafford, penampilan Ighalo tidak buruk-buruk amat. Mantan pemain Watford itu berhasil mencetak lima gol dan satu assist dari 25 penampilan.

Kebersamaan Ighalo dengan Manchester United berakhir pada Januari 2021. Dia saat ini bermain untuk klub Arab Saudi Al Shabab.

2 dari 5

Antonio Valencia

Antonio Valencia
Antonio Valencia © MUFC Official

Antonio Valencia bergabung dengan Manchester United dari Wigan Athletic pada 2009. Dia ditebus dengan harga yang mencapai 18 juta euro.

Mantan pemain Villarreal itu membuat 339 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia mencetak 25 gol dan memberikan 62 assist dari penampilannya tersebut.

Valencia adalah kapten MU selama musim terakhirnya di Old Trafford sebelum pergi pada 2019 silam. Dia memenangkan dua gelar Premier League dan satu trofi Liga Europa.

3 dari 5

Nick Powell

Banyak yang menyebut Nick Powell sebagai The Next Paul Scholes. Namun, pemain asal Inggris itu tak mampu menjadi bintang bersama Setan Merah.

Setelah promosi ke tim utama MU, Powell lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. Dia tercatat hanya memainkan sembilan pertandingan untuk Setan Merah.

Beberapa saat setelah Jose Mourinho datang, Powell meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer pada Juli 2016. Dia saat ini bermain di Championship bersama Stoke City.

4 dari 5

Danny Simpson

Danny Simpson merupakan pemain binaan akademi Manchester United. Bek kanan asal Inggris itu berhasil menembus tim utama pada tahun 2006.

Sayangnya, Simpson tak banyak mendapat kesempatan bermain di Old Trafford. Dia pun akhirnya menjadi pemain pinjaman di beberapa klub.

Simpson pada akhirnya meninggalkan Manchester United secara permanen pada tahun 2010. Mantan pemain Leicester City itu sekarang bermain bersama Bristol City.

5 dari 5

David Jones

David Jones memulai karir sepakbolanya bersama Manchester United. Namun dia kesulitan untuk masuk ke dalam tim inti Setan Merah.

Jones sering dipinjamkan ke klub lain. Tercatat ada tiga klub yang meminjam gelandang asli Inggris tersebut.

Hingga pada 2007, Derby County mematenkan kontraknya. Dia saat ini sudah pensiun dan Oldham Athletic menjadi klub terakhirnya.

Sumber: Transfermarkt