FOLLOW US:


5 Transfer Terburuk Premier League Pada Musim Panas 2019

24-02-2020 11:41

 | Aga Deta

5 Transfer Terburuk Premier League Pada Musim Panas 2019
Nicolas Pepe © Arsenal.com

Bola.net - Setiap menjelang musim baru, klub-klub Premier League selalu sibuk mendatangkan pemain baru. Hal itu mereka lakukan agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Untuk mendapatkan pemain berkualitas dibutuhkan dana yang besar. Karena itu, tidak mengherankan kalau klub yang dukungan finansial yang kuat biasa mendapatkan pemain bintang dengan mudah.

Manchester City menjadi klub yang menghabiskan uang paling banyak di bursa transfer musim panas kemarin. Rodri menjadi pembelian termahal mereka setelah ditebus dengan biaya 70 juta euro.

Rodri sekarang menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah City. City bisa dibilang tidak sia-sia menebus sang pemain dengan harga yang sangat mahal dari Atletico.

Namun, membeli pemain dengan harga mahal juga tak selalu sebanding dengan prestasi. Di musim 2019-2020 tak sedikit pemain baru yang gagal menampilkan performa terbaik bersama klub barunya.

Berikut ini lima rekrutan musim panas yang gagal memenuhi ekspektasi klub yang merekrutnya pada musim ini seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)

Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)
Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele © ICC 2019

Gelandang Tottenham Tanguy Ndombele tidak memenuhi harapan para penggemar dan juga manajemen klub. Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan tim London Utara dengan biaya senilai 54 juta pounds yang merupakan pembelian termahal di klub.

Namun, sejak saat itu, performa Ndombele tidak konsisten sedangkan masalah kebugarannya juga membuatnya kesulitan untuk menemukan kesuksesan pada musim debutnya di Premier League. Hingga saat ini, Ndombele hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 17 penampilan di liga untuk Spurs.

2 dari 5

Sebastien Haller (West Ham)

Sebastien Haller (West Ham)
Sebastian Haller © WHUFC

Sebastien Haller bergabung dengan West Ham dari klub Jerman Eintracht Frankfurt dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 36 juta pounds. Namun, Haller biasa-biasa saja di sepertiga akhir karena ia hanya berhasil mencetak enam gol dan membuat dua assist dalam 24 penampilan di liga.

Dengan The Hammers sedang berjuang di zona degradasi, klub yang berbasis di London itu sangat membutuhkan banyak gol. Namun, pemain asal Prancis itu justru masih belum bisa tampil sesuai harapan pada musim ini.

3 dari 5

Nicolas Pepe (Arsenal)

Nicolas Pepe (Arsenal)
Arsenal vs Aston Villa: Nicolas Pepe mencetak gol lewat titik putih. © AP Photo

Nicolas Pepe bergabung ke Arsenal dengan reputasi sebagai pencetak gol yang tajam setelah mencetak 23 gol dan 12 assist dalam 41 penampilan untuk Lille pada musim 2018-19. Namun, setelah pindah dengan biaya 72 juta pounds pada musim panas, Pepe belum terlihat efektif seperti yang diharapkan oleh The Gunners.

Pemain internasional Pantai Gading itu hanya berhasil mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 23 penampilan di liga. Bukan hanya kurang tajam di depan gawang lawan, permainan Pepe sejauh ini juga masih sangat mengecewakan.

4 dari 5

Moise Kean (Everton)

Moise Kean (Everton)
Pemain Manchester United, Daniel James (kanan) berduel dengan Moise Kean dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019). © AP Photo

Striker muda Moise Kean bergabung ke Everton dengan reputasi sebagai salah satu properti muda terpanas di sepakbola Italia. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak memenuhi harapan setelah melakukan pimdah dengan biaya 24,75 juta pounds di bursa transfer musim panas.

Hingga saat ini, pemain internasional Italia U-21 itu hanya berhasil mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam 20 penampilan di Premier League. Karena hal itu, ia dikaitkan dengan kembalinya ke Serie A pada bursa transfer Januari kemarin.

5 dari 5

Joelinton (Newcastle United)

Joelinton (Newcastle United)
Virgil Van Dijk berusaha merebut bola dari pengusaan penyerang Newcastle, Joelinton, dengan dibantu Fabinho. © AP Photo

Striker Newcastle United Joelinton mungkin merupakan rekrutan yang paling mengecewakan di Premier League pada musim panas 2019. Pemain 23 tahun itu bergabung ke The Magpies dengan biaya yang memecahkan rekor transfer sebesar 39,60 juta pounds.

Namun, Joelinton terlihat tidak cocok dengan kecepatan dan fisik di Premier League. Hingga saat ini, pemain internasional Brasil U-17 itu hanya berhasil mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam 27 penampilan liga untuk Toon Army.

Sumber: Fox Sports Asia