FOLLOW US:


Antusiasnya Menpora Sambut Komunitas Sepeda Ontel di Asian Games 2018

11-07-2018 15:01
Antusiasnya Menpora Sambut Komunitas Sepeda Ontel di Asian Games 2018
© Merdeka

Bola.net - Tinggal menunggu beberapa minggu lagi, gelaran Onthel Perekat Nusantara 2018 bakal diadakan di Taman Mini Indonesia Indah. Acara yang sedianya dilaksanakan sebelum Asian Games 2018 tersebut digelar pada 10-12 Agustus 2018. Menariknya, acara milik Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI ini juga akan menyemarakkan Asian Games 2018.

Hal tersebut diketahui setelah Ketua Pengurus OIOIOI, Qornus Dean Ibra mendatangi Menpora, Imam Nahrawi di kantornya. Bersama Manager Event Ismail Siregar, Tim Sponsorship S. Effendi Siregar dan Ketua Produksi Budi Santoso, kedatanan Qornus untuk menyampaikan audiensi sekaligus agenda Onthel Perekat Nusantara 2018.

OIOIOI sendiri telah banyak menyelenggarakan kegiatan dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional, terakhir yang mereka ikuti adalah program Sepeda Nusantara Kemenpora. Qornus juga berharap komunitas sepedanya dapat terlibat pada penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta dan Palembang. Hal itu pun mendapat tanggapan antusias dari Menpora.

"Penting untuk dipromosikan acara ini karena menyangkut eksistensi, budaya, dan kearifan lokal, kalau boleh nanti ada yang di museum olahragakan. Tapi bagus saya melihat komitmen onthelis ini dimanapun ada event pasti datang, insyaallah saya usahakan datang di acaranya," kata Menpora.

Menpora menilai program komunitas OIOIOI sangat bagus. Ia juga telah menyaksikan sendiri bagaimana soliditas rekan-rekan onthel yang luar biasa apalagi pernah mengikuti program Gowes Nusantara, yang selalu eksis dan nyentrik.