FOLLOW US:


Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Laga Prancis Vs Belgia?

10-07-2018 15:18
Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Laga Prancis Vs Belgia?
© AFP

Bola.net - Menjadi penampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tidak akan ada cerita yang lebih baik dari itu untuk para pemain Belgia. Tahun demi tahun dengan janji dan harapan membuat mereka hanya bisa merasakan sedikit kesenangan. Dan para pemain kini tampak lebih serius, karena mereka punya pengalaman yang terkumpul saat bermain di liga-liga terbesar dunia.

Pemain dengan talenta besar meninggalkan kampung halamannya untuk menjadi bintang masa depan di tempat lain, dan itu terjadi setiap tahun ke hampir semua pemainnya. Klub besar Spanyol atau Inggris mengambil pemain muda Belgia dan menempa mereka menjadi pemain yang diharapkan. Siapa yang diuntungkan? Sosok seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan juga sepakbola Belgia.

Saat pemain Belgia menguji kemampuan mereka untuk berkembang di liga-liga besar seluruh dunia, para pemain Prancis juga melakukan hal yang sama (walaupun hanya untuk beberapa kasus saja). Pemain seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Raphael Varane, meninggalkan negaranya lebih cepat untuk menjadi bintang seperti mereka sekarang.

Sama seperti mereka, kebanyakan rekan setimnya yang lain bermain untuk beberapa klub besar dunia pada saat ini. Berkat itu, mereka selalu diharapkan tampil apik di ajang internasional. Sama seperti waktu Piala Eropa 2016, di mana harapan besar dari penggemarnya tidak membantu banyak.

Pada tahun ini, kita bisa melihat perbedaan dari Prancis dibanding dua tahun lalu. Kepercayaan diri penyerangnya, beserta gelandang dan bek pekerja keras membuat lawan mereka terlihat menyedihkan. Mungkin, Didier Deschamps akhirnya bisa mendalangi perjalanan mereka ke puncak.