FOLLOW US:


Asian Games Semakin Dekat, Kemenpora Kian Intens Promosikan ke Daerah

25-05-2018 08:04
Asian Games Semakin Dekat, Kemenpora Kian Intens Promosikan ke Daerah
© merdeka

Bola.net - Tinggal menghitung bulan lagi gelaran olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018 akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan pun terus dilakukan, tak terkecuali oleh Kemenpora dan jajarannya.

Salah satunya dilakukan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Faisal Abdullah. Beberapa waktu yang lalu, Faisal membuka Rapat Koordinasi Teknis Kegiatan Kirab Pemuda yang dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) seluruh Indonesia, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Faisal kegiatan Kirab Pemuda ini amat penting untuk dipublikasikan lewat media massa baik cetak maupun elektronik. Tak lupa, ia meminta kegiatan ini dijadikan sebagai ajang promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018 kepada masyarakat di daerah.

Kirab Pemuda akan dimulai pada 5 September 2018 mendatang. Sementara titik akhir perjalanan sendiri berakhir di Bali pada 15 November yang akan mempertemukan seluruh pemuda. Nantinya di tiap provinsinya mereka akan menginap selama dua hari dua malam di perumahan warga setempat. Dan akan bekerja sama dengan pemuda-pemuda di daerah setempat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan, kreativitas, dan kerelawanan.

Faisal juga berharap Kirab Pemuda tahun ini ada kegiatan yang bervariasi dan tidak monoton. Misalnya kata dia, di provinsi A mengadakan kegiatan diskusi, jangan sampai di provinsi B mengadakan kegiatan yang serupa juga.

"Kegiatan ini didukung 21 kementerian dan lembaga dengan memberikan kegiatan masing-masing di provinsi," pungkasnya.