Bakal Segera Didepak, Ini 7 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di PSG

Aga Deta | 25 April 2022 14:33
Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino kabarnya akan dipecat setelah PSG menjadi juara Ligue 1 pada akhir pekan lalu. Lalu siapa yang akan menggantikan pria asal Argentina tersebut di Parc des Princes?

PSG memenangkan gelar juara Ligue 1 musim 2021/2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan RC Lens, Minggu (24/4) dini hari WIB. Itu menjadi gelar ke-10 mereka secara keseluruhan.

Akan tetapi kebersamaan Pochettino dengan PSG diklaim tidak akan berlangsung lama. Berdasarkan laporan dari Prancis, Pochettino dikabarkan akan didepak manajemen Les Parisiens.

Pochettino dianggap gagal dalam memenuhi ekspektasi klub dan penggemar. Padahal, timnya sudah dibekali barisan pemain papan atas Eropa seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Lantas, siapa pelatih yang bakal menggantikannya? Berikut 7 calon pelatih pengganti Mauricio Pochettino di PSG.

1 dari 7 halaman

Antonio Conte

Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo

Antonio Conte belakangan ini santer dikaitkan dengan PSG. Conte kabarnya menawarkan dirinya ke raksasa Ligue 1 tersebut dan mengusulkan kontrak dua tahun.

Conte baru saja mengambil pekerjaan sebagai manajer Tottenham pada 2 November 2021. Dia sekarang sedang berjuang membawa Spurs finis di empat besar bersama Manchester United dan Arsenal.

Namun, Conte tidak bisa menutupi rasa frustrasinya dengan kurangnya aktivitas transfer Tottenham. Jika merapat ke PSG, Conte akan akan bekerja dengan pemain internasional Italia Gianluigi Donnarumma dan Marco Verratti.

2 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane saat ini sedang tidak punya klub. Pelatih asal Prancis tersebut masih belum kembali melatih setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Zidane punya prestasi yang sangat mentereng selama melatih Real Madrid. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Menurut laporan, Zidane menjadi pilihan utama PSG untuk menggantikan Pochettino. Zidane mungkin bisa mempersembahkan trofi Liga Champions yang sangat diidamkan PSG.

3 dari 7 halaman

Joachim Loew

Pelatih timnas Jerman di Euro 2020, Joachim Loew. (c) AP Photo

Setelah memimpin timnas Jerman selama 17 tahun, Joachim Loew memutuskan mundur. Dia meninggalkan Die Mannschaft setelah bertarung di Euro 2020 lalu.

Ada sejumlah prestasi membanggakan yang berhasil diraih Loew selama menangani timnas Jerman. Dia berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Loew sendiri punya sejumlah pengalaman melatih di level klub. Dia sebelumnya pernah menukangi Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck dan Austria Wien.

4 dari 7 halaman

Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Chelsea kini sedang berada dalam situasi yang sangat sulit setelah sanksi yang diberikan kepada pemilik klub Roman Abramovich. Situasi itu bisa mempengaruhi masa depan manajer Thomas Tuchel.

Di tengah situasi Chelsea yang tidak jelas, PSG mungkin bisa menyambut kembali Tuchel di klub. Pelatih asal Jerman tersebut sebelumnya didepak dari Parc des Princes pada Desember 2020.

Tuchel sendiri punya prestasi bagus selama menangani PSG. Dia berhasil mempersembahkan lima gelar termasuk dua titel Ligue 1.

5 dari 7 halaman

Arsene Wenger

Arsene Wenger (c) AFP

Arsenal Wenger memegang rekor sebagai manajer terlama dalam sejarah Premier League. Dia sebelumnya memimpin Arsenal selama hampir 22 tahun.

Wenger memenangkan banyak trofi selama waktunya di London utara. Dia berhasil mengantarkan The Gunners meraih tiga gelar Premier League dan tujuh trofi FA Cup.

Wenger beberapa waktu lalu mengaku bahwa dirinya sangat rindu untuk kembali melatih. Pria asal Pancis tersebut mungkin bisa kembali ke lapangan dengan menangani PSG.

6 dari 7 halaman

Mikel Arteta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Mikel Arteta perlahan-lahan bisa membawa Arsenal ke jalur yang benar. The Gunners kini punya kans yang sangat besar untuk bermain di Liga Champions pada musim depan.

Selama berada di Arsenal, Arteta dikenal sebagai pelatih yang tegas. Dia tidak segan mengasingkan pemain dari skuat seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil hingga Matteo Guendouzi.

Ketegasan seperti itu akan sangat dibutuhkan di skuat bertabur bintang seperti PSG. Arteta sebelumnya pernah bermain untuk klub dan mungkin sangat tertarik kembali ke Parc des Princes.

7 dari 7 halaman

Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo (c) AP Photo

Marcelo Gallardo sebenarnya sudah cukup sering dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, pelatih asal Argentina tersebut masih belum beranjak dari River Plate.

Gallardo punya prestasi yang sangat mentereng selama menangani River Plate. Dia berhasil memenangkan 13 gelar termasuk dua trofi Libertadores.

Sebelumnya, Gallardo juga pernah bermain untuk PSG dan berhasil meraih trofi Coupe de la Ligue pada 2008. Dia mungkin bisa kembali ke Parc des Princes dengan kapasitas sebagai pelatih.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR