FOLLOW US:


Begini Aksi Kemenpora di Waduk Jatiluhur, Arena Dayung Asian Games 2018

16-01-2018 17:42
Begini Aksi Kemenpora di Waduk Jatiluhur, Arena Dayung Asian Games 2018
merdeka

Bola.net - Pelatih Dayung Muhammad Suryadi menyampaikan harapannya pada Asian Games nanti melalui nomor baru Canoeing C2 500M putri. Menurutnya, hasil positif pada Kejuaraan Kano Sprint Asia 15-18 Oktober 2017 lalu nomor baru Canoeing C2 500M putri itu berhasil menyabet emas mengalahkan Usbezkistan. Sementara pada nomor C2 200M putra mendapat perak kalah dari kazakhstan, dan putri mendapat perunggu.

"Hasil menggembirakan di kejuaraan Asia Oktober 2017 yang lalu menjadi dasar optimisme target memperoleh emas. Negara lain pasti berbenah melihat lompatan kita tersebut, tetapi setidaknya bila tren positif tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan, target akan tercapai," jelas Suryadi.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) untuk Asian Games 2018 cabang olahraga Dayung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Senin (15/1) lalu.

Tak hanya berdiri dan melihat para atlet berlatih, Menpora pun ikut naik perahu dan mengayuh dayung bersama atlet karena ingin merasakan langsung bagaimana para atlet memeras keringat saat berlatih.

"Indonesia adalah negara maritim, merangkai kebhinekaan dengan air, oleh karenanya olahraga air harus jaya termasuk dayung di dalamnya," kata Menpora menyemangati para atlet sebelum turun mendayung.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya sukses penyelenggaraan, ekonomi dan administrasi, tetapi juga sukses pretasi. Imam percaya cabor dayung dapat memberikan prestasi karena ia sudah melihat rekam jejaknya. Selanjutnya pemerintah akan terus mendukung segala yang dibutuhkan atlet, official, pelatih, hingga masa depan atlet terus dipikirkan.