FOLLOW US:


Bikin Suvenir Asian Games, GMKI Diapresiasi Menpora

09-07-2018 14:51
Bikin Suvenir Asian Games, GMKI Diapresiasi Menpora
© Merdeka

Bola.net - Menjelang gelaran Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, berbagai pihak kian banyak yang turut menyemarakkan. Salah satunya adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Melalui kreativitas para anggotanya, GMKI menyumbangkan suvenir menarik yang dikhususnya untuk acara Asian Games 2018.

Kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kerang pasir dengan logo Asian Games 2018 tersebut, sontak mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Ini kreativitas luar biasa, coba Pak Deputi dikomunikasikan dengan Asdep Industri Olahraga untuk bisa ada semacam tempat untuk produk-produk OKP di Asian Games," puji Menpora.

Adanya Menpora itu bukan tanpa alasan. Bersama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Menpora
Menpora Iman Nahrawi bersama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menerima Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat dan jajaran pengurus, di ruang kerja lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Sahat juga menyampaikan bahwa GMKI akan menyelenggarakan kongres untuk pemilihan kepengurusan baru dan program kerja pada tanggal 12 hingga 13 September mendatang. Kongres tersebut nantinya akan diikuti 2000 sampai 3000 orang, dengan mengambil tempat di Jakarta.

Menpora pun berharap GMKI dapat memulai transformasi budaya kongres dari suasana penuh ketegangan menjadi suasana gembira. "Ingat, bekas kongres itu tidak akan hilang dalam satu tahun periode kepengurusan bahkan bisa menjadi dendam berkepanjangan, saya rasa dengan gagasan turnamen olahraga dan bahkan ada yang nginep di tenda bisa menjadi pencair suasana, sehingga estafet kepemimpinan baru menjadi jauh kondusif dan melahirkan kebersamaan," pesan Menpora.