FOLLOW US:


Deadliest Duo Eropa, Dahulu dan Sekarang

08-10-2014 12:48

 | Robin van Persie

Deadliest Duo Eropa, Dahulu dan Sekarang
Robin van Persie dan Theo Walcott © AFP

Bola.net - Setiap musim, selalu ada saja duet kreator assist-pencetak gol terkemuka di lima liga top Eropa. Ambil contoh Arsenal di Premier League 2011/12 dengan deadly duo Theo Walcott dan Robin van Persie.

Musim itu, musim terakhir berseragam Arsenal sebelum menyeberang ke Manchester United, van Persie finis sebagai top scorer Premier League dengan koleksi total 30 gol. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya tercipta berkat assist Walcott.

Sembilan gol van Persie lewat assist Walcott di edisi tersebut mengungguli sederet scorer duo lainnya, dari Samir Nasri-Sergio Aguero (5 gol), Gareth Bale-Emmanuel Adebayor (6 gol) hingga Ashley Young-Wayne Rooney (7 gol).

Bagaimana dengan musim 2013/14 kemarin dan musim 2014/15 sekarang, tak hanya di Premier League namun juga empat liga top Eropa lainnya?

Lewat artikel berikut, kami uraikan siapa saja deadliest duo alias duo assist-gol paling mematikan dari masing-masing liga terdepan Benua Biru di musim 2013/14 serta siapa pula kandidatnya untuk musim ini.

Berikut pembahasannya.