FOLLOW US:


Di Bali, Kemenpora Gelar Pelatihan Manejemen Olahraga Modern

27-02-2018 15:54
Di Bali, Kemenpora Gelar Pelatihan Manejemen Olahraga Modern
© merdeka

Bola.net - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Mulayan, dalam laporannya mengatakan kegiatan Pelatihan Manajemen Olahraga Modern, di GoR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Sabtu (24/2) untuk merealisasikan arahan Menpora. Tentunya, kata dia, target yang ingin dicapai adalah menjadi pelatih maupun wasit yang andal berkualitas dan bertaraf internasional.

"Di tahun ini ada dua event besar yaitu Asian Games dan Asian Para Games. Tentu ini akan dibutuhkan tenaga-tenaga olahraga pelatih, juri dan Wasit yang andal. Karena itu, acara ini menjadi momen untuk bisa meningkatkan kualitas para pelatih khusus manajemen olahraga modern," ujarnya.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan acara ini merupakan bagian dari program pelatihan 100 ribu pelatih. Ia menilai saat ini Indonesia masih kekurangan dalam jumlah pelatih.

"Setiap pelatih diharapkan minimal dapat mengidentifikasi dan melatih 1 orang atlet potensial maka di masa mendatang kami akan mendapatkan 100 ribu atlet untuk dibina dan dikembangkan menjadi atlet nasional," katanya saat membuka acara.

Menteri asal Bangkalan Madura itu juga menambahkan di era olahraga modern saat ini seperti di Amerika, pelatih itu tidak hanya melatih teknis, tetapi juga lebih luas lagi sebagai manajer. Artinya kata dia, semakin ke depan maka semakin banyak inovasi, improvisasi dan gagasan yang tidak bole di tolak tapi justru sebaliknya.

"Kita harus beradaptasi, termasuk manajemen olahraga modern yang harus bisa diterima. Sekarang ini jangan lagi menggunakan manajemen tradisional. Nanti kita akan ditinggalkan oleh negara-negara lain. Negara-negara lain itu betul-betul menerapkan semuanya dengan baik," tambahnya.