FOLLOW US:


Digelar Lagi Tahun Ini, MXGP Diharapkan Menpora Jadi Ajang Tahunan

06-07-2018 14:17
Digelar Lagi Tahun Ini, MXGP Diharapkan Menpora Jadi Ajang Tahunan
© Merdeka

Bola.net - Pemenang Tiket.com Indo MXGP 2018 ini telah resmi diumumkan. Adapun para pemenangnya berasal dari penjuru dunia. Mereka antrara lain Jeffry Herlings - KTM asal Belanda sebagai juara 1, Antonio Cairoli - KTM asal Italia sebagai juara 2, dan Romain Febvre - Husqvarna asal Perancis yang dinobatkan sebagai juara 3. Sebagai penghormatan, Menpora, Imam Nahrawi, menyerahkan piala untuk juara 1 dan Manajer Team.

Menpora berharap kejuaraan MXGP menjadi agenda tahunan di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, sponsor, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya event ini.

"Saya melihat tadi para crosser Indonesia mampu bersaing dan masih ada kesempatan sekali lagi di Semarang. Komitmen Pak Gubernur luar biasa, dan semoga sirkuit ini segera dapat dipatenkan sehingga banyak event nasional dan internasional digelar, memberi kesempatan para atlet kita untuk berlaga di event nasional dan internasional," katanya usai menutup MXGP.

Selain itu gelaran MXGP 2018 ini menurut Menpora menjadi sebuah kepercayaan yang besar bagi daerah penyelenggara. Di mana dalam segi prestasi akan mendongkrak kemampuan para atlet nasional, dan dari segi pariwisata juga akan semakin memperkenalkan Indonesia kepada dunia dengan keanekaragaman budaya dan destinasi wisata.

Usai pertandingan, Menpora mengunjungi markas Team Merah Putih (paddock) untuk memberi semangat dan meminta masukan para atlet balap motor kebanggaan Indonesia. "Semangat ya, Merah Putih. Ayo ada masukan atau hal-hal yang disampaikan ke saya," ujar Menpora sambil menyalami para crosser.