FOLLOW US:


Evaluasi Venue, Wapres Optimis Asian Games Siap Digelar

20-02-2018 16:08
Evaluasi Venue, Wapres Optimis Asian Games Siap Digelar
© merdeka

Bola.net - Wapres Jusuf Kalla ikut memberikan himbauan kepada masyarakat atas insiden kerusakan di SUGBK. Ia meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas yang sedang dibangun, seperti taman yang memerlukan waktu untuk tumbuh.

"Mari sama-sama menjaga," kata Wapres.

Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Asian Games XVII Tahun 2018 di Ruang Rapat Bhin-Bhin, Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Wapres Jusuf Kalla mengatakan, rapat rutin itu untuk mengevaluasi tentang beberapa hal seperti kemajuan venue dan sebagainya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR karena semua venue di Senayan sudah 90 persen selesai meski ada beberapa catatan.

"Di DKI juga diharapkan beberapa tanggung jawabnya soal berkuda, velodrom, renovasi gedung olahraga sudah berjalan. Di Palembang kemajuannya cukup bagus, jadi di segi venue kita optimis tidak ada halangan-halangan," tambah Dewan Pengarah Asian Games itu.

Ia juga mengatakan saat penyelenggaraan tes event banyak kemajuan. Dengan adanya tes event, pihaknya dapat menemukan beberapa hal yang baik dan ada yang perlu diperbaiki.

"Soal prestasi nasional target kita juga bicarakan, ada banyak kemajuan, mudah-mudahan target bisa dipenuhi," sebutnya sebagai inti rapat.

Sementara itu, usai mendamping Wapres, Menpora Imam Nahrawi berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan yang terbaik bagi para atlet Indonesia yang akan bertarung di Asian Games Agustus mendatang.

"Yang terpenting doakan saja atlet Indonesia agar sekarang lebih optimis bisa meraih medali yang lebih besar karena kemarin tes event hasilnya bagus," pintanya.

Pencapaian prestasi Indonesia di tes event beberapa waktu lalu menurutnya sudah baik. Ia juga optimis akan sesuai target meski harus berhati-hati juga mengingat yang main di tes event kemarin adalah second line.