FOLLOW US:


Final Piala Presiden: Persija Taklukkan Bali United 3-0

19-02-2018 06:14
Final Piala Presiden: Persija Taklukkan Bali United 3-0
© merdeka

Bola.net - Hasil pertandingan Persija atas Bali United berakhir dengan skor 3-0 membuat Menpora ucapkan selamat kepada Macan Kemayoran atas keberhasilannya. Imam juga memuji salah satu striker Persija Marco Simic atas gol yang diciptakan.

"Selamat kepada Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018. Permainan kedua tim sangat bagus, khususnya gol Marco Simic tadi luar biasa," kata Menpora.

Untuk tim yang belum juara seperti Bali United, Sriwijaya FC, PSMS Medan dan seluruh peserta Piala Presiden, Menpora menginginkan mereka tetap semangat. Ia juga berpesan kepada para suporter masing-masing tim agar berhati-hati dalam perjalanan pulang.

Perlu diketahui, Persija berhak membawa pulang tropi bergilir Piala Presiden 2018 dan hadiah uang sebesar Rp3,3 miliar, Bali United sebagai runner up sebesar Rp2,2 miliar, Sriwijaya FC peringkat ketiga sebesar Rp1,1 miliar, dan PSMS Medan peringkat keempat sebesar Rp550 juta.

Selanjutnya suporter terbaik jatuh kepada suporter Persib Bandung dan berhak atas uang tunai Rp100 juta. Pemain terbaik dan top skorer dengan 11 gol jatuh kepada pemain Persija Marko Simic dan berhak atas uang tunai Rp350 juta.

Sementara pemain muda terbaik pada Piala Presiden diraih oleh M. Rezaldi Hehanusa dan berhak dengan hadiah Rp100 juta, dan penghargaan untuk tim fairplay diberikan kepada Bali United.

Laga Final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United tidak luput dari pengamatan Menpora Imam Nahrawi yang duduk di samping Presiden Joko Widodo di tribun VVIP, Stadion Gelora Bung Karno, (17/2) malam.

Presiden bersama beberapa jajaran Menteri Kabinet Kerja lainnya terlihat begitu menikmati pertandingan. Bahkan ketika beberapa pemain Persija berhasil menciptakan gol, Presiden pun ikut berdiri dan menyambut gol tersebut dengan tepuk tangan. Hal yang sama juga dilakukan Menpora yang duduk di samping Presiden dengan mengenakan jaket merah.