FOLLOW US:


Gelorakan Semangat Asian Games 2018, Menpora Datang ke Ternate

11-05-2018 09:51
Gelorakan Semangat Asian Games 2018, Menpora Datang ke Ternate
© merdeka

Bola.net - Menpora, Imam Nahrawi, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan dan mendukung suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kesempatan itu disampaikannya melantik pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Maluku Utara (PW IKA PMII Malut) periode 2018-2023 di Ballroom Hotel Royal, Ternate, Maluku Utara.

"Semoga setelah sukses Asian Games 2018 di bidang prestasi, ekonomi, administrasi akan menjadikan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah even olahraga internasional lainnya seperti olimpiade, sepakbola dunia dan lain sebagainya," kata Menpora dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu pula Menpora menyampaikan terkait Hari Olahraga Nasional yang akan dipusatkan di Kota Ternate yang saat ini masih dalam tahap koordinasi antara Dispora, Wali Kota Ternate dengan Pemprov Maluku bersama Deputi Pembudayaan Olahraga.

"Secara teknis wacana ini sedang digodok seperti apa bentuk acaranya seberapa besar tokoh nasional yang akan hadir, mantan atlet dan legenda olahraga, dunia usaha, para gubernur, walikota/bupati dan sebagainya," jelasnya.

Ia menegaskan jika even nasional dipusatkan satu daerah pasti akan ada efek positif lain seperti ekonomi, pariwisata dan kepercayaan para pemuda dan atlet daerah. Dirinya juga meminta kepada gubernur dan wali kota untuk menyiapkan sedini mungkin untuk Haornas di Ternate. Karena akan ada banyak even sebelumnya seperti Liga Sepakbola Pelajar Berjenjang, Liga Santri, Liga Mahasiswa, obor Asean Para Games, dan bersepeda yang akan menyibukkan Ternate.

"Ayo anak-anak di Ternate harus terlibat proaktif baik yang terdanai APBD-APBN maupun mandiri, kita harus gembira dengan tuan rumah even nasional, ini semua juga sebagai rangkaian menggelorakan semangat Asian Games dan Asian Para Games 2018, semoga ke depan akan banyak even yang akan digelar disini seperti PON dan sebagainya," pungkas Menpora.