FOLLOW US:


Ingin Silat Mendunia, Ini Pesan Menpora ke FBPro

21-05-2018 08:21
Ingin Silat Mendunia, Ini Pesan Menpora ke FBPro
© merdeka

Bola.net - Federasi Beladiri Profesional Indonesia (FBPro Indonesia) didirikan sejak akhir 2015 menjadi tempat berkumpul berbagai perguruan bela diri dan mempunyai tujuan mulia, yaitu mengangkat marwah Pencak Silat untuk menjadi tuan di negeri sendiri dan mendunia.

Seiring perkembangannya, Pencak Silat kini menjadi olahraga profesional. Hal ini dibuktikan dengan pengukuhan Ketua Dewan Penasehat Hutomo Mandala Putra (Tommy Suharto) dan Ketua Pembina Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) FBPro Indonesia oleh Menpora, Imam Nahrawi di di Ruang Singosari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Menurut Menpora, olahraga amatir dan olahraga profesional (Pro) harus sama-sama berkembang seiring sejalan dengan kemajuan dan tantangan global olahraga dunia, termasuk bela diri profesional.

Menpora juga berpesan kepada FBPro perlu terus ada sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak tentang Pencak Silat sebagai warisan budaya luhur asli Nusantara. Kata dia, jadikan Pencak Silat sebagai branding nasional, di mana orang dari manapun akan mengetahui bila belajar silat adalah ke Indonesia, tidak ke negara lain manapun.

"Kalau orang belajar karate ke Jepang, belajar taekwondo ke Korsel, nah kalau belajar silat jangan lagi ke Malaysia atau Vietnam, harus ke Indonesia. Jadikan Pencak Silat branding nasional dan kebanggaan yang mendunia," tutup Menpora.