FOLLOW US:


"Kalianlah yang Mengawal Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia..."

06-07-2018 07:22
© Merdeka

Bola.net - Kegiatan berbeda dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi), Imam Nahrawi baru-baru ini. Bersama Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Abdul Rafur, Menpora menghadiri Camporre Pathfinder 2018 di Lapangan Universitas Klabat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pada acara tersebut Menpora berharap anak-anak muda gereja advent nanti dapat menjadi tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

"Kalianlah yang mengawal Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia. Berbeda agama, suku, ras, provinsi dan kabupaten semua berkumpul menjadi satu di acara yang luar biasa ini untuk Merah Putih," kata Menpora.

Bukan itu saja, Menpora juga meminta agar para peserta dapat memanfaatkan media sosial dengan baik. Karena melalui media sosial, dapat mengabarkan acara ini kepada seluruh dunia bahwa para peserta merupakan calon-calon bangsa.

"Acara ini sangat penting untuk menumbuhkan karakter atau mental sebagai pemenang untuk menjaga keutuhan negeri ini. Dalam diri kita pasti ada kualitas untuk menjadi generasi pemenang. Kalau kita ingin menjadi pemenang, kenali aktivitas favorit dan cari tahu kepandaian anda. Kenali kemampuan anda. Jangan takut berbeda," ajak Menpora.

Menariknya, di sela acara tersebut, Menpora yang mengenakan baret hijau juga ikut senam poco-poco bersama dengan semua peserta dan menyalami semua rombongan peserta yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Hal ini menjadi momen langka, lantaran Menpora jarang sekali melakukannya.